kipasoak indonesia

Rumah Warga Bakalan dan Dukuhseti Roboh Diterjang Banjir, PDIP Pati Berikan Bantuan

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. DUKUHSETI – Diterjang banjir disertai angin kencang pada Rabu (24/2/2021) kemarin, rumah milik Kasmuri, warga Desa Bakalan RT 03 RW 01 Kecamatan Dukuhseti roboh.

Menurut Kasmuri, banjir dan angin kencang terjadi sekira pukul 09.30 WIB, beruntung dia bersama dengan tiga cucunya tidak berada di rumah sat itu.

“Karena angin kencang, saya dan cucu ke luar rumah. Lha tiba-tiba malah rumah saya roboh,” kata dia pada Wartaphoto (25/2/2021).

Dirinya berharap agar pemerintah membantu untuk membangun rumahnya. Mengingat saat ini, Kasmuri bekerja sebagai petugas pengairan sawah.

Selain rumah milik Kasmuri di Desa Bakalan, satu rumah lagi di Desa Dukuhseti RT 04 RW 01 Kecamatan Dukuhseti juga roboh lantaran diterjang banjir bandang. Rumah itu adalah milik Sukalmiah yang merupakan seorang janda.

Teguh Bandang Waluyo saat memberikan bantuan pada Kasmuri

Mendengar kabar tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati dari Fraksi PDIP Teguh Bandang Waluyo pun langsung memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Teguh Bandang mengatakan jika hari ini dirinya akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait guna memprioritaskan bantuan. Apalagi, yang bersangkutan saat ini tinggal di rumah saudaranya.

“Ini ada sedikit bantuan dari kami. Semoga ini bisa sedikit meringankan lah. Kami langsung koordinasikan dengan dinas permukiman dan perumahan rakyat, agar secepatnya dapat dibangunkan rumah lagi. Karena rumah milik Pak Kasmuri ini kalau dilihat juga sudah tidak layak huni, sehingga patut mendapatkan bantuan bedah rumah,” tegasnya.

Reporter : Arton
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net