kipasoak indonesia

Terjang Banjir Demi Cukupi Pakan Ternak

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO net. Dukuhseti – Banjir yang meredam akses warga Dukuh Kedawung Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti beberapa hari ini, bukan jadi penghalang untuk memberikan makan hewan ternak mereka di saat situasi banjir.

Painah (52), salah satu warga setempat dengan berbekal sepeda dan arit siang kemarin (25/2) membawa hasil dedaunan hasil ramban (dedaunan untuk pakan ternak-red).

” Ya mau gimana lagi mas, demi memberi makan hewan, saya terjang saja banjirnya walaupun agak kesulitan karena jalan yang saya lewati sehari – hari tergenang banjir, ” ucapnya kepada WARTAPHOTO net

Jarak tempuh yang dilewatipun cukup jauh, yakni sekitar 2 Km dengan berjalan di samping sepedanya. Hasil ramban dikumpulkan lalu diikat diletakkan di atas sepeda supaya tidak basah.

” Tadi hampir jatuh mas, alhamdulillah saya bisa seimbang sehingga rambanan tidak basah, kalau basah nggak mau makan,” ujar Painah yang mempunyai dua hewan ternak sapi

Untuk di ketahui, akibat luapan kali Nglenggi Alasdowo serta curah hujan yang masih tinggi, sebanyak 73 rumah warga Dukuh Kedawung Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti tergenang banjir dengan ketinggian air berkisar 1 – 1,7 meter Sebagian warga ada yang sudah mengungsi di rumah saudara terdekat.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

 

 

 

 

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net