kipasoak indonesia

Alumni GMNI se-Eks Karesiden Pati Adakan Konfercab, Usulkan Bambang Pacul sebagai Ketua DPD PA Jateng

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI –  Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) se-Eks Karesidenan Pati telah digelar Minggu (28/2/2021) kemarin, bertempat di Diponegoro Hall New Merdeka Hotel Pati.

Konfercab dengan tema “Membumikan Semangat Nasionalisme dalam Menyongsong Indonesia Emas” ini, diikuti oleh perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PA GMNI Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, dan Blora.

Ketua Panitia Konferda GMNI Jateng Sosiawan mengatakan, pelaksanaan konfercab di wilayah eks karesidenan Pati ini merupakan rangkaian untuk menuju Konferda ke-IV PA GMNI Jateng yang akan diselenggarakan pada 22 dan 23 Maret 2021 mendatang.

Sosiawan menyebut, pelaksanaan Konfercab bersama ini merupakan momentum penting bagi alumni GMNI untuk lebih menunjukkan peran dan eksistensinya dalam masyarakat, bangsa, maupun negara.

“Biasanya konfercab hanya rutinitas kegiatan organisasi lima tahunan, kali ini kami benar-benar memiliki komitmen bersama, dan ini sudah kami tangkap, kami serap dari berbagai daerah yang sudah kami kunjungi sebelum pelaksanaan konfercab. Seluruh jateng sepakat, ini harus jadi momentum penting untuk lebih menunjukkan eksistensi dan jati diri,” jelas dia.

Ia menjelaskan, dengan semangat nasionalisme, kebangsaan, dan marhaenisme yang mereka anut, alumni GMNI akan memanfaatkan momentum Konfercab untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi. Sehingga, masyarakat dapat merasakan keberadaannya.

“Apakah selama ini kita sudah menunjukkan jati diri sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat, apakah sudah solid atau belum, apakah sudah memiliki kerapian dan sistem yang baik atau belum, itu jadi introspeksi kami,” ujar dia.

Sosiawan menyebut, retrospeksi yang  dilakukan ialah bagian dari peran alumni GMNI dalam melihat kenyataan, kondisi dan situasi yang ada di tengah bangsa dan negara.

Dalam Konfercab bersama ini, juga dilakukan pemilihan ketua baru untuk masing-masing cabang.

Adapun untuk ketua terpilh cabang Pati adalah Sigit Pamungkas, Kabuoaten Kudus adalah Achmad Yusuf Roni, Kabupaten Jepara adalah Andi Rokhmat, Kabupaten Grogoban Muh Mahrus, dan Kabuoaten Blora adalah Ahmad Mubarok. Selain itu, semua DPC se-Eks Karesidenan Pati mengusulkan Bambang Pacul Wuryanto sebagai ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net