kipasoak indonesia

Berdiri Sejak 1984, Semur Kutuk Mbah Gini Eksis hingga Kini

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI – Masyarakat di wilayah Pati selatan tentu tidak asing dengan Semur Kutuk Mbah Gini.

Warung Semur Kutuk legendaris milik Sugini itu berdiri sejak 1984. Letaknya, di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen.

Semur Kutuk adalah masakan berkuah santan dengan bumbu lengkap dengan potongan ikan kutuk atau sering disebut ikan gabus. Rasanya sangat gurih, sedikit manis dan pedasnya lumayan nendang.  Semur Kutuk paling cocok dinikmati dengan lontong.

“Rata-rata setiap hari menghabiskan sepuluh kilo ikan kutuk. Itu saya jual satu porsinya Rp 25 ribu,” kata Sugini, pemilik warung.

Sugini megatakan, warung ini buka setiap hari. Mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB.

Meskipun di pelosok, warung ini sangat terkenal. Pelanggannya mayoritas pejabat-pejabat. Seperti Wakil Bupati Pati Saiful Arifin juga sering mampir ke sini.

Adapun untuk lokasinya, dari Pasar Kayen lurus ke arah Jalan Kayen – Tambakromo. Sampai di depan balaidesa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo, ada pertigaan belok kanan terus mengikuti jalan tersebut.

Salah satu pengunjung warung mbah Gini, Agus Riyanto mengatakan, semur kutuk olahan Sugini itu terasa berbeda dengan yang lainnya.

“Ini beda dengan yang lainnya. Saya baru pertama kali ini ke sini karena penasaran. Tapi ternyata memang bikin ketagihan,” kata pria asal Kebonsawahan Juwana ini.

 

Reporter : Putra

Editor : A. Muhammad

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net