kipasoak indonesia

KLB Digelar, Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto: Itu Abal-Abal, AD/ART Ditabrak

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI – Bertempat di Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, telah diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Jumat (5/3/2021). Dalam KLB itu, menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Menanggapi adanya KLB tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto menegaskan jika pihaknya tetap setia terhadap sang ketua umum, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun terkait terlaksananya KLB tersebut, Joni menilai jika itu melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Kongres abal-abal. AD ART ditabrak. Pesertanya juga abal-abal,” ucap Joni Kurnianto saat dihubungi melalui telepon.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati ini menjelaskan, bahwa saat ini seluruh DCP sedang mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Semarang.

“Masing-masing provinsi semua mengadakan rakorda. Ketua DPC dan DPD kumpul semua. Solid sama AHY,” tegas dia.

Joni menjelaskan jika adanya KLB tersebut tidak mendapatkan izin dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sehingga dia menilai jika adanya kegiatan tersebut terkesan dipaksakan.

“Karena saya dengar, Gubernur Sumut sudah memerintahkan dibubarkan, karena tidak ada izin dari satgas Covid-19,” kata dia.

Joni menyebut KLB yang telah terlaksana itu tidak ada kekuatan hukum. “AD ART dia langgar. Kan (peserta) nggak boleh diwakilkan. Harus ketua DPC yang asli yang datang,” ujar dia.

Joni Kurnianto menambahkan, seluruh Ketua DPC Demokrat yang sah, menolak adanya KLB.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net