BeritaJeparaNasionalPati

PT Sejin Fashion Indonesia Tahun 2021 Bakal Rekrut 1300 Karyawan, Latar Belakang Pendidikan Beragam

326
×

PT Sejin Fashion Indonesia Tahun 2021 Bakal Rekrut 1300 Karyawan, Latar Belakang Pendidikan Beragam

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Pabrik garmen dan sepatu asal Korea Selatan, PT Sejin Fashion Indonesia yang berlokasi di Margorejo, Pati berencana merekrut 1.300 karyawan pada tahun 2021 ini. Saat ini, pabrik sudah mulai melakukan ujicoba produksi.

Sebetulnya, niatan merekrut karyawan bisa mencapai 3000 karyawan, namun karena masih masa pandemi maka hanya menerima karyawan separuhnya.

Rencana rekrutmen tersebut disampaikan Manajer HRD PT Sejin Fashion Indonesia Widodo Setiabudi, Rabu (10/3/2021).

“Sekarang yang sudah bekerja kurang lebih 570 orang. Sebanyak 90 persen merupakan warga Pati. Adapun 10 persennya merupakan tenaga ahli dari luar daerah, antara lain Bandung. Target tahun ini kami rekrut 1.300 karyawan,” papar dia.

Dalam rekrutmen ini, pihaknya memprioritaskan pelamar yang merupakan warga Pati. Widodo menyebut, setiap pekan mereka melakukan rekrutmen pegawai. Karena memang mereka masih membutuhkan banyak karyawan untuk bagian operator produksi, quality control (QC), staf gudang, dan lain-lain.

“Untuk kualifikasi operator, kami dahulukan yang berpengalaman, baik di garmen maupun sepatu. Kami prioritaskan untuk warga sekitar, yang penting ada kemauan bekerja pasti bisa,” kata dia.

Meski pihak perusahaan menyebut mengutamakan calon pegawai berpengalaman, namun pintu tetap terbuka lebar bagi pelamar yang belum berpengalaman.

“Semua akan kami latih, yang penting ada kemauan bekerja dengan baik. Pegawai yang sudah kami rekrut pun mayoritas belum bisa.Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang beragam. Saat ini baru 20 persen yang sudah pengalaman,” ucap dia.

“Ijazah-nya ada yang SD, ada juga yang SMP. Semua ditraining,” tandas dia

Saat ini Sejin Fashion Indonesia, di Margorejo Pati mulai memproduksi bagian upper sepatu merek terkemuka New Balance.

“Upper sepatu itu untuk dikirim ke Jepara dan Serang. Sementara ini kami belum produksi sol. Tapi rencananya nantinya kami akan produksi sepatu jadi,” ungkap dia.

Pro Investasi

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi telah beroperasinya PT Sejin Fashion Indonesia, sehingga dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Pati.

Ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Pati juga peduli dengan roda perekonomian meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid – 19.

Pihaknya pun berterima kasih pada PT SFI yang telah membangun pabrik di Kabupaten Pati. Menurutnya, ini salah satu bukti Kabupaten Pati pro investasi.

“Bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Pati disaat saat pandemi masih bisa memberikan dukungan khususnya menyerap tenaga karyawan. Ketika perusahaan lain di saat ini banyak melakukan PHK, namun di Kabupaten Pati justru menerima tenaga kerja,” terangnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!