Nasionalwartaphoto

Firman Soebagyo Membuka Rakerda DPD Partai Golkar Pati Susun Strategi Jelang 2024 yang Sibuk Luar Biasa

206
×

Firman Soebagyo Membuka Rakerda DPD Partai Golkar Pati Susun Strategi Jelang 2024 yang Sibuk Luar Biasa

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Usai membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Pati, di New Merdeka Hotel Pati, Senin (5/9/2022), anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mengatakan bahwa salah satu agendanya adalah merancang strategi pemenangan pemilu.

Kegiatan  yang melibatkan organisasi-organisasi yang didirikan maupun yang mendirikan parpol ini ditujukan untuk menyusun rencana kerja, untuk merumuskan dan merancang strategi-strategi memenangkan pemilu. Selain itu, rakerda ini juga amanat parpol kepada para pengurusnya.

“Setiap struktur organisasi sesuai tingkatannya itu melakukan kegiatan-kegiatan yang namanya rakerda, untuk menyusun agenda rapat kerja dan kemudian ditindak-lanjuti dengan rakernis yang berbicara lagi lebih fokus terhadap strategi pemenangan pemilu,” ujar Pria asli Pati ini.

Pihak-pihak yang mengikuti rakerda juga akan mendengar dan merangkum rencana kegiatan yang akan dijalankan oleh pengurus selama satu periode mendatang. Mulai konsolidasi ke daerah dan program-program yang mungkin bisa dilakukan masyarakat. Apalagi sekarang ini mendekati pemilu 2024.

“Ini tidak mudah, karena persoalan ini dengan adanya Undang-Undang yang tidak jadi diubah, maka sistem masih seperti yang lalu, dan sekarang yang nanti akan menjadi beban parpol dan caleg adalah terkait waktu kampanye yang singkat, dan berdekatan dengan Pilkada, ini yang nanti akan luar biasa,” kata Firman Soebagyo.

Dengan undang-undang pemilu yang sekarang ini, tutur senator senior Partai Golkar asal daerah pemilihan Jateng III, pilpres nanti kemungkinan bisa terjadi ada empat pasangan calon. Untuk itu, rakerda menjelang Pemilu 2024 di semua tingkatan mengarah kepada bagaimana merancang terhadap target pemenangan pemilu dengan kegiatan yang akan dilakukan.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!