Komunitas

Emak Emak Joss SBC Pekuwon Juwana, Fun Bike ke Benteng Portugis Jepara

70
×

Emak Emak Joss SBC Pekuwon Juwana, Fun Bike ke Benteng Portugis Jepara

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. Komunitas pecinta olahraga sepeda yang menamakan dirinya Emak Emak Joss SBC Pekuwon Juwana, mengadakan fun bike ke Benteng Portugis Jepara, Minggu, (12/09/21). Meski demikian mereka tetap berupaya menaati prokes dengan tetap bermasker.

Perjalanan mereka kali ini memilih jalur yang tidak terlalu padat kendaraan yakni dari jalur alas karet Dukuhseti kemudian terus ke utara sampai di Benteng Portugis.

“Fun bike ini ya niatnya meningkatkan imunitas tubuh, sekalian refreshing. Terlebih saat ini kan alhamdulillah Pati, Jepara sudah level 2 PPKM sehingga kami rasa cukup aman asal tetap menaati prokes,” ujar Hj Karmini, ketua komunitas Emak-Emak Joss Sentana Bike Club Pekuwon Juwana.

Emak Emak Joss SBC melintasi perkampungan

Mereka melintasi persawahan dan jalur pedesaan dengan berseragam pink hitam. Dibarisan belakang terdapat beberapa pria dari Sentana Bike Club yang menjaga apabila terjadi permasalah seperti sepeda rusak, atau kecapekan selama diperjalanan.

“Syukurlah para emak-emak dari SBC ini bisa menikmati perjalanan hingga sampai di Benteng Portugis Jepara. Sekalian refreshing menghilangkan kepenatan dari aktivitas mengurus pekerjaan rumah tangga atau rutinitas bisnisnya sehari-hari,” umbuhnya.

Titik akhir perjalanan ada di Benteng Portugis Jepara

Memasuki Benteng Portugis yang sudah mulai dibuka namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan standar tempat wisata ini, Ibu-ibu juga menikmati pemandangan lautan lepas. Para pengunjung kali ini juga tidak padat sehingga cukup puas menikmati fun bike kali ini.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!