BeritaBloraPolitikwartaphoto

Dengar Pendapat Masyarakat, Anggota MPR RI Sri Wulan Sambangi Warga Desa Geneng, Jepon Blora

99
×

Dengar Pendapat Masyarakat, Anggota MPR RI Sri Wulan Sambangi Warga Desa Geneng, Jepon Blora

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. BLORA. Anggota MPR RI Hj. Sri Wulan S.E.,M.M menggelar kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora (6/12/22). Kedatangan legislator muda asal Kabupaten Pati ini disambut hangat oleh 150-an peserta dari masyarakat dan tokoh Desa Geneng.

Acara yang digelar di balaidesa setempat ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga usai. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat.

Kemudian terkait perubahan musim dan potensi bencana, Anggota MPR yang berasal dari Partai NasDem ini mengajak semua masyarakat untuk saling peduli dan memahami apa itu mitigasi bencana.

“Mitigasi bencana adalah segala upaya untuk mengurangi risiko bencana. Program mitigasi bencana dapat dilakukan melalui pembangunan secara fisik maupun peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. Hendaknya desa, diprakarsai Bapak Kades mempersiapkan segala sesuatu, meskipun semoga saja tidak terjadi bencana apapun. Namun seperti banjir maupun angin puting beliung kan kita jangan kebingungan tanpa langkah antisipasi dan penanganan yang sudah baik,” tutur Sri Wulan.

Disebutkannya pula, informasi dan peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa di akhir Desember 2022 hingga awal Januari 2023 adalah masa cuaca ektrim.

Anggota MPR RI Sri Wulan menemui warga Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora

“Kita tidak perlu panik, namun tetap harus waspada. Silakan menyimak informasi dari sumber-sumber resmi dan terpercaya. Kawan-kawan dari BPBD, Relawan tangguh juga tentu terus bersiaga. Meski kita senantiasa harus berdoa agar dihindarkan dari segala macam bencana dan mara bahaya,” tuturnya.

Sri Wulan juga mengungkapkan bahwa berdasarkan analisis cuaca terkini, kondisi dinamika atmosfer di sekitar Indonesia masih berpotensi signifikan terhadap peningkatan curah hujan di beberapa wilayah dalam beberapa hari mendatang.

“Kondisi dinamika atmosfer yang dapat memicu peningkatan curah hujan. Inilah alasan kenapa kita penting untuk waspada dan memahami tentang mitigasi bencana,” pungkasnya.

Pada sesi diskusi dengan masyarakat, beberapa perwakilan warga sempat mengajukan pertanyaan,   baik yang sesuai tema maupun luar tema. Namun selama sesi berlangsung selalu ditanggapi dengan baik oleh legislator muda Partai NasDem ini. Acara berakhir dengan tertib dan lancar.

 

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!