BeritaPatiwartaphoto

Polsek Tlogowungu Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

67
×

Polsek Tlogowungu Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. TLOGOWUNGU – Kepolisian Sektor (Polsek) Tlogowungu, Polresta Pati, mengajak pemuda Karang Taruna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Tlogowungu, AKP Rumain, saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Tlogowungu, di pendopo kecamatan setempat, Rabu (15/2/2023) siang.

“Karena ini sudah mendekati pesta demokrasi yang besar pada 2024 mendatang, sehingga situasi kamtibmas harus tetap terjaga,” kata dia.

Ia mengajak para pemuda di wilayah Kecamatan Tlogowungu agar menjadi penggerak dalam mensosialisasikan kamtibmas di desanya masing-masing.

“Untuk Kecamatan Tlogowungu kami minta dukungan terutama dari karang taruna, agar menjadi motor penggerak dalam menyampaikan kamtibmas di lingkungannya,” tutur dia.

AKP Rumain berpesan, agar pemuda tidak terpecah belah meskipun nantinya beda pilihan pada Pemilu mendatang.

“Rekan-rekan bisa menyampaikan kepada masyarakat supaya walaupun beda gambar nantinya, tapi tetap satu kesatuan. Bisa guyub rukun. Agar ke depan kamtibmas terjaga aman terkendali,” tandas dia.

Sementara dalam rangka mengawal dan memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati, Polresta Pati telah menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) yang dibuka langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama pada Rabu, (15/2/23) pagi.

Kegiatan ini sebagai wujud kesiapan dan antisipasi kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!