BeritaPatiwartaphoto

Korban Banjir di Banjarsari Gabus Mendapat Pengobatan Gratis dari TNI-Polri

52
×

Korban Banjir di Banjarsari Gabus Mendapat Pengobatan Gratis dari TNI-Polri

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Sudah beberapa pekan sebagian wilayah di Kabupaten Pati terendam banjir. Hal ini menimbulkan berbagai macam penyakit yang menjangkiti para warga terdampak.

Melihat kondisi tersebut, Polresta Pati dan Kodim 0718 Pati turun tangan untuk menggelar bakti kesehatan. Bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), mereka mendatangi korban banjir di Dukuh Biteng, Desa banjarsari, Kecamatan Gabus, Rabu (15/3/23) kemarin.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian untuk menolong masyarakat korban banjir.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polresta Pati, Kodim 0718 Pati dan PSMTI terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir,” terang dia.

Ia menyebut, pengobatan gratis yang dilakukan meliputi pemeriksaan kondisi kesehatan, pengobatan penyakit demam, flu, pegal linu, gatal-gatal dan alergi, serta diare. Selain itu, mereka juga memberikan vitamin kepada warga terdampak banjir untuk menambah daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Kapolresta Pati berharap dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

“Semoga secuil perhatian dari kami dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, pekan depan kita akan menggelar bakti kesehatan lagi di Kecamatan Juwana,” tutur Andhika.

Salah satu warga Dukuh Biteng, Desa Banjarsari, Ngatini (56), sangat antusias saat mendengar ada pengobatan gratis. Pasalnya ia mengaku terserang gatal-gatal, batuk, dan nyeri di lutut akibat kondisi banjir. Dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Ngatini menerobos banjir dengan naik perahu.

“Sudah empat bulan lamanya rumah saya terendam banjir, aktivitas sehari-hari harus menggunakan perahu. Belakangn ini lutut saya sakit, batuk-batuk dan gatal-gatal. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Polisi, Pak Tentara dan Klenteng Hok Tik Bio telah mengadakan pengobatan gratis,” ucap dia.

(*/wartaphoto)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!