Patiwartaphoto

Ganjar Mendadak Sidak Jembatan Juwana Saat Malam, Panjat Tanggul untuk Sampai Lokasi

79
×

Ganjar Mendadak Sidak Jembatan Juwana Saat Malam, Panjat Tanggul untuk Sampai Lokasi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendadak sidak jembatan Juwana, Kamis (16/3). Namun kali ini, sidak dilakukan malam hari, yakni pukul 22.25 WIB.

Sidak ini dilakukan usai memimpin Musrenbang Wilayah di Pendopo Kabupaten Rembang, Ganjar sowan ke sejumlah kyai. Setelah itu, Ganjar pulang melewati jalan Pantura Timur yang biasa macet.

Gubernur Jawa Tengah ini merasa canggung karena mendapat masukan terkait kemacetan pantura timur, utamanya saat sowan para kyai.

Maka, ketika melewati Juwana, dirinya mendadak belok kea rah jembatan juwana. Ia ingin melihat progres pembangunan sekaligus memastikan bahwa proyek berjalan sesuai harapan.

Saat Ganjar datang, lokasi proyek sudah tutup. Ganjar terpaksa lewat jalan tikus untuk melihat jembatan. Ia menaiki tanggul jembatan yang cukup tinggi karena pintu utama proyek sudah tutup.

“Tadi saat Musrenbang, saya dapat masukan banyak terkait kemacetan Pantura Timur. Termasuk saat sowan para kyai, mereka sudah hoopless terkait kemacetan ini. Makanya, malam ini jam 22.25 saya ngecek bagaimana progresnya,” kata Ganjar, usai sidak.

Saat sidak, dua petugas proyek tergopoh-gopoh mengejar dan mendekati karena tak ada persiapan menyambut kedatangan Gubernur Jateng tersebut.

Dua petugas tersebut melaporkan bahwa pengecoran sudah selesai. Pekerja sudah ditambah menjadi 45 orang.

“Ini tinggal pengurukan yang sebelah timur pak. Targetnya April selesai,” kata petugas itu.

Ganjar meminta agar lebih dipercepat. Ia meminta agar di bulan Maret ini pekerjaan bisa selesai. “Maret ya mas, jangan lama-lama. Harus ada percepatan,” pinta Ganjar.

Ganjar mengatakan mendapat komplain banyak terkait kemacetan di Pantura Timur. Salah satu penyebabnya adalah pembangunan jembatan Juwana yang tak kunjung rampung.

Dari pengecekannya itu, ia melihat pengecoran sudah selesai dilakukan. Tinggal pemasangan pembatas jalan dan pengurugan di sisi timur.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) juga sempat menitipkan komentarnya di salah satu postingan Ganjar Pranowo.

“Jalan Pantura Semarang ke timur, apa kabar?” tulis Gus Mus menggunakan akun pribadinya bernama @s.kakung

“@s.kakung siap, kulo urus njih,” balas Ganjar melalui akun instagram resmi miliknya, @ganjar_pranowo.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!