wartaphoto

Anggota DPR RI Sri Wulan, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Dresi Wetan Terkait Penguatan Sistem Demokrasi

33
×

Anggota DPR RI Sri Wulan, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Dresi Wetan Terkait Penguatan Sistem Demokrasi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.REMBANG. Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Sri Wulan, S.E.,M.M. hadir di Balai Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang 30 April 2023. Kedatangannya kali ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang penguatan sistem demokrasi di Dapil Jateng III (Pati, Rembang, Blora, Grobogan) yang diwakilinya.

Hal ini sesuai salah satu tugas MPR RI adalah menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Tugas ini adalah amanat dari Pasal 72 UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD dan Pasal 7 huruf g Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020.

Dihadapan 150an peserta dari Guru MTs dan MA yang menjadi peserta pada acara ini, anggota legislatif asal Pati memberi banyak penjelasan tentang penguatan sistem demokrasi. Acara dimulai pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB

“Demokrasi merupakan sistem pemerintahan yang mementingkan partisipasi aktif warga negara dalam pengambilan keputusan politik. Tujuan utamanya adalah menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur dengan prinsip-prinsip keadilan, kejujuran, dan keterbukaan sebagai landasan,” tutur Hj. Sri Wulan, S.E,M.M. saat memberikan sambutan pembuka.

Dalam kesempaten tersebut, Hj. Sri Wulan juga menyebut polemik tentang perubahan sistem Pemilu harus segera dijawab dengan argumentasi yang mampu mendorong pelaksanaan demokrasi di tanah air menjadi lebih baik dan sesuai dengan amanah konstitusi.

Sementara berkaitan dengan tugasnya di DPR RI, Hj. Sri Wulan membuka seluas-luasnya pintu komunikasi dengan dirinya. Baik saran, kritik, aspirasi dan sebagainya.

“Saya ada media sosial yang bisa bapak ibu gunakan menghubungi dan berkomunikasi juga dengan saya secara langsung jika terhalang jarak. Nomor WA saya juga silakan dicatat,” imbuhnya.

Selain anggota DPR RI Hj. Sri Wulan,S.E.,M.M. hadir pula DR. MA. Irfan Rahmana, M.M yang merupakan salah satu dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang Jawa Tengah, yang bertindak sebagai narasumber.

Irfan Rahmana menyebutkan bahwa tujuan berdemokrasi adalah mencapai kesejahteraan. “Demokrasi menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan dan penerima kesejahteraan. Ini poin pentingnya,” terangnya

 

Reporter: Revan.

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!