BeritaOlahraga

Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2023 Sukses Digelar, Petenis Muda Pati Borong 21 Medali

95
×

Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2023 Sukses Digelar, Petenis Muda Pati Borong 21 Medali

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. 141 petenis muda bersaing dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior 2023 mulai 26 Juni 2023. 8 lapangan disiapkan untuk menggelar acara yang diselenggarakan Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Pati ini.

Dalam ajang ini, petenis muda asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berhasil memborong  21 medali dari 20 nomor pertandingan.

Medali tersebut terdiri dari   5 medali emas, 8 medali perak dan 9 medali perunggu. Medali itu diraih dari berbagai kelompok usia, yakni, U-10, U-12, U-14, U-16 dan U-18 putra/putri, baik kategori nomor tunggal maupun ganda.

Sebanyak 14 medali diraih atlet murni atlet dari Pati. Sementara 7 medali lainnya dari atlet asal Pati yang berpasangan dengan atlet luar Kabupaten Pati.

Lebih Cepat

Pada pelaksanaannya, kejurnas ini berhasil diselesaikan lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Ketua Pelti Pati, Joni Kurnianto mengapresiasi peran panitia ini.

“Alhamdulillah final Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2023 berlangsung dengan baik dan kita berhasil menyelesaikan lebih cepat dari jadwal. Luar biasa kerja panitia semuanya yang begitu detil sekali mempersiapkan kejuruan tenis ini. Jadi ini membanggakan bagi kami Pelti Pati yang bisa memberikan layanan yang baik kepada pemain luar kota bahkan luar pulau yang datang ke Pati. Dan  itu diakui oleh semua pemain semua pemain yang mengikuti kejuruan hari ini,” tutur Joni.

”Atlet tenis Pati, Andika juara 1 mengalahkan dari Semarang. Ganda putra juga juara. Ini menambah motivasi sendiri bagi kami bahwa Pati bisa menjadi juara. Ini kerja keras kita dan semangat serta kemauan para atlet,” tambah Joni.

Dirinya menyebut, kerja keras dari pemain sebagai modal utama meraih prestasi. Sedangkan Pelti Pati hanya bisa memberikan pembinaan, pendanaan, dan support lain yang memungkinkan.

Ketua Panitia Kejurnas Tenis Junior 2023, Suyitno Yuwono bersyukur karena even ini terselenggara dengan sukses, baik perencanaan maupun prestasi.

Suyitno berharap prestasi ini menjadi modal dan motivasi untuk ajang dan kompetisi selanjutnya.

Berikut daftar atlet tenis Pati yg lolos ke Porprov :
1. Natanael santoso (pa)
2. Andika riski putra pratama (pa)
3. Kevin putra kristanto (pa)
4. Mihael iksan wicaksono (pa)
5. Fareen Alisia sandi (pi)

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!