BeritaPatiwartaphoto

Battle of Muria, Persipa Pati Kalahkan Persijap Jepara 2-0 

1447
×

Battle of Muria, Persipa Pati Kalahkan Persijap Jepara 2-0 

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET.PATI – Persipa Pati menggelar laga uji coba melawan Persijap Jepara, Minggu (16/7/2023) sore. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bagi kedua tim, uji coba tersebut dilakukan untuk mengukur kekuatan skuad yang dimiliki, serta untuk mencari komposisi yang ideal bagi tim sebelum Liga 2 musim 2023 nanti bergulir.

Pada pertandingan sore itu, Persipa mendapatkan dukungan penuh dari ribuan suporternya, yakni Patifosi. Begitu pun dengan Persijap Jepara. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini juga didukung langsung oleh para suporter fanatiknya yang hadir di Stadion Joyokusumo.

Laga persahabatan bertajuk “Battle of Muria” ini berjalan cukup sengit. Sejak menit awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan.

Hingga pada menit ke 8, pemain Persipa, Imam Bagus Kurnia mengancam gawang Persijap Jepara melalui sepakannya. Namun tendangannya itu masih berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Persijap.

Akhirnya pada menit ke 13, Persipa Pati berhasil menyarangkan bola ke gawang Persijap Jepara lewat tandukan Riski Novriansyah. Ia memanfaatkan umpan lambung dari Imam Bagus dan berhasil mengonversinya menjadi sebuah gol. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persipa Pati juga mendapatkan peluang emas pada menit ke 26. Tri Handoko yang berdiri bebas di depan gawang Persijap belum bisa memanfaatkan situasi yang ada. Bola sepakannya masih mengenai mistar gawang Persijap.

Bukan tanpa peluang, Persijap Jepara juga kerap melancarkan serangan. Namun lini belakang Persipa masih bisa meredam serangan-serangan yang dilakukan pemain depan Laskar Kalinyamat.

Pada menit ke 39, Persipa Pati berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Erlangga Adhyaksa. Skor pun menjadi 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipa Pati menurunkan para pemain barunya, seperti Sutan Zico, Imam Witoyo, Roger Bichario hingga pemain anyar asal Jepang, Takuto Miki. Hanya saja hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berahir, skor masih sama 2-0.

Pelatih Persipa Pati, Nazal Mustofa mengatakan, dirinya masih belum puas dengan permainan anak asuhnya. Sehingga pihaknya bakal melakukan evaluasi pada skuad Laskar Saridin.

“Target kita memang menang, tapi kita belum puas dari segi permainan. Kita masih berbenah karena pemain komplet kumpul belum ada satu minggu tapi sudah harus melakoni uji coba yang termasuk Persijap ini tim berat. Dari hasil kita puas, dari permainan masih kita evaluasi,” kata dia usai laga.

Dia juga menilai, komunikasi antarpemain masih belum maksimal. Sehingga itu  masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baginya.

Disinggung terkait penampilan pemain anyar asal Jepang, yakni Takuto Miki. Dirinya merasa cukup puas.

“Takuto harus adaptasi dengan sepak bola Indonesia. Kemudian bahasa juga menjadi kendala. Tapi dia mengerti bahasa bola jadi ada kemudahan,” tutur Nazal.

Nazal juga mengaku jika Laskar Saridin masih membutuhkan tenaga tambahan dari pemain asing. Yang mana saat ini Persipa baru melengkapi slot pemain asing dari Asia.

“Kita butuh pemain (asing) belakang yang kuat dan berpostur tinggi. Saya usul ke manajemen agar itu terpenuhi. Manajemen juga sudah mengantongi pemain asing (yang akan didatangkan),” terang dia.

Sementara itu, CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan, dirinya cukup puas dengan hasil uji coba sore ini. Meskipun sejumlah pemain Persipa tidak bisa ikut bertanding.

“Beberapa pemain inti tidak main, seperti Rifai dan Sadly. Tapi pemain penggantinya juga bagus,” ucap dia.

Reporter : Putra
Fotografer : Arton

Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!