BeritaOlahragaPati

Obor Porprov 2023 Tiba di Kabupaten Pati, Bakal Diarak Menuju Stadion Joyokusumo

120
×

Obor Porprov 2023 Tiba di Kabupaten Pati, Bakal Diarak Menuju Stadion Joyokusumo

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, telah tiba di Kabupaten Pati Jumat (4/8/2023) petang.

Obor ini sebelumnya telah diarak dari dua arah. Yakni dari Kabupaten Jepara dan Kabupaten Rembang.

Api obor ini sebelumnya telah diambil dari Api Abadi Mrapen oleh pejabat Pemkab Grobogan pada Selasa (1/8/2023) lalu.

Adapun obor pertama diarak ke Kabupaten Kudus dan Jepara. Sementara obor yang satunya, diarak melalui Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.

Obor itu kemudian disatukan di Pendapa Kabupaten Pati. Obor tiba di Pati menjelang magrib.

Sejumlah jajaran Forkopimda tampak menyambut datangnya obor itu. Di antaranya Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin, dan Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, dan Ketua Pengadilan Negeri Marice Dillak.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pati Mustamaji juga hadir dalam kesempatan itu.

”Pada selasa disulut oleh Bupati Grobogan kemudian diarak ke Kudus dan Blora. Api ini bakal dikirab atlet kami untuk dibawa ke Stadion Joyokusumo Pati pada Sabtu nanti,” kata Mustamaji.

Sementara Pj  Bupati Pati berharap, api yang telah diarak ini bisa memicu semangat para atlet. Sehingga pesta olah raga empat tahunan di Jateng ini berlangsung dengan kompetitif dan sportif.

”Api kita semayamkan ke Pendapa. Besok sore akan diiring ke Stadion joyokusumo. Kita berharap, ini bisa menjadi pemicu semangat untuk atlet yang berlaga,” tandas dia.

Reporte : Putra
Editor: A. Muhammad.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!