JatengMuria Raya

Update Porprov Jateng 2023: Tim Basket Putri Pati Sabet Medali Perak 

1605
×

Update Porprov Jateng 2023: Tim Basket Putri Pati Sabet Medali Perak 

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI –  Pertandingan basket 3 on 3 dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, telah memasuki babak final. Pada final itu mempertemukan antara Kota Semarang melawan Kabupaten Pati.

Adapun pertandingan tersebut digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno, Kudus, pada Jumat (4/8/2023) petang.

Sejak menit awal, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling tempel skor.

Bahkan, tim basket dari Kabupaten Pati sempat memimpin hingga menit akhir dengan skor 12-10.

Hanya saja, di enam detik terakhir tim  Kota Semarang berhasil melesakkan dua angka setelah berhasil menembakkan bola dari luar garis threepoint.

Akhirnya, tim basket Kabupaten Pati dipaksa menyerah setelah tim dari Kota Semarang berhasil mengakhiri pertandingan dengan dua angka di waktu tambahan.

Untuk diketahui, tim dari Kabupaten Pati digawangi oleh Enka Deniswara, Kamila Zahra Fuddiani, Naomi Teresa Supit, dan Almas Dida Kristanti.

Ketua Perbasi Kabupaten Pati, Muhammad Wahyudi Putra mengatakan, dirinya bangga dengan tim Pati yang telah berhasil melaju hingga ke babak final. Menurut dia, torehan medali perak tetap membuatnya bangga.

“Walaupun belum bisa mendapatkan emas, namun hanya perak tentu kami sangat bangga akan itu,” kata dia.

Dia menambahkan, Kabupaten Pati masih menyiapkan dua tim untuk dipertandingkan. Yaitu di nomor 5×5 putra dan putri. Kedua nomor itu rencananya baru dipertandingkan pada Minggu (6/8/2023) nanti.

Ia menargerkan, tim basket Pati bisa tembus hingga partai final.

“Semoga saja cuaca mendukung. Teman-teman mendukung tetap tenang dan semuanya sampai ke final. Semoga harapan bersama itu mampu terwujud,” tutup dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!