BeritaOlahragaPatiwartaphoto

Perdana Ikut Porprov, Binaraga Pati Raih Medali Perunggu

449
×

Perdana Ikut Porprov, Binaraga Pati Raih Medali Perunggu

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. BLORA- Kabupaten Pati kembali menambah perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Yakni, dari Cabang Olahraga (Cabor) binaraga yang berhasil meraih medali perunggu kelas 55 kilogram.

Medali tersebut diraih oleh atlet Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Pati, Dadang Irwanto. Cabor ini digelar di Hotel Kyriad Arra Cepu, Blora.

Meskipun belum mampu mendapatkan medali emas, namun raihan ini patut untuk disyukuri. Sebab ini menjadi Porprov yang pertama kali diikuti oleh atlet binaraga Pati.

Dadang Irwanto, sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali untuk kontingen Pati.

“Saya puas dengan hasil yang saya capai di Porprov tahun ini. Baru pertama kali ikut ajang ini alhamdulliah saya bisa memberikan kontribusi kepada kontingen Pati,” ujar dia, Rabu (9/8/2023).

Dia berharap, ke depan binaraga bisa semakin berkembang di Pati.

Sementara manager cabor binaraga PBFI Kabupaten Pati H. Sudiyono berharap, pada Porprov mendatang, pihaknya mampu mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kita bersyukur bisa meraih medali perunggu. Semoga di Porprov yang akan datang dapat meraih hasil yang lebih baik,” harap dia.

Ia menyebut, pada olahraga empat tahunan ini, sebenarnya binaraga Pati menargetkan dua medali. Sebab, pada babak kualifikasi Pra Porprov 2022 yang lalu, cabor binaraga meraih medali emas dan perak.

“Porprov ini dua atlet kita yang lolos. Yaitu kelas mens sport, ditargetkan medali emas tapi atletnya berhalangan tidak bisa main,” ungkap dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Foto : Dok Binaraga Pati

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!