BeritaParlemen

Kunker Reses Masa Persidangan 1, Anggota Komisi 8 DPR RI Sri Wulan

93
×

Kunker Reses Masa Persidangan 1, Anggota Komisi 8 DPR RI Sri Wulan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. NASIONAL. Kegiatan Kunjungan Kerja (kunker) Reses masa persidangan 1 oleh anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Sri Wulan, S.E.,MM. dilaksanakan di Dapil III Jateng yakni Pati, Blora, Grobogan, Rembang.

Kegiatan sejak 9 Oktober 2023 hingga 17 Oktober 2023 dijalani Anggota DPR dari Partai NasDem ini.

“Semaksimal mungkin kita menyerap aspirasi dari konstituen, menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan, membawa program hingga mengecek update kondisi di lapangan sebagai tindak lanjut dan tanggung jawab program,” ujar Hj. Sri Wulan.

Komisi 8 sendiri membidangi urusan keagamaan, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, penanggulangan bencana juga Baznas.

“Kegiatan kita mulai dari menyalurkan program Asistensi Rehabilitas Sosial  (ATENSI) kali ini di Kabupaten Pati dilanjut ke Kabupaten Blora. Kita kerja bareng Sentra Margo Laras Pati,” tuturnya.

Selain itu, Anggota DPR RI asli Pati ini juga menyempatkan diri mengecek kondisi daya beli masyarakat. Melakukan tinjauan program bantuan ternak kambing dari Baznas. Juga memberikan bantuan untuk para difabel.

“Ini ada saudara kita yang difabel dan  membutuhkan alat bantu untuk beraktivitas, yakni Bu Hidayah dan Pak Akhmad Sholeh. Semoga berkah dan bermanfaat bisa sedikit membantu aktivitas kesehariannya,” imbuh Sri Wulan.

Terkait masalah haji, Hj. Sri Wulan juga turut menghadiri verifikasi data dan bimbingan teknis penyelesaian dokumen (paspor) Jemaah haji Kabupaten Pati.

“Kita pastikan betul dokumen yang akan dibawa oleh calon jemaah. Jangan sampai terimbas masalah di kemudian hari karena keteledoran. Semuanya kita pastikan mendapat layanan yang mudah,” tambahnya.

Kegiatan reboisasi pesisir pantai bersama BNPB menjadi agenda selanjutnya.

Kegiatan Kunker reses kali ini diakhiri dengan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) bersama guru-guru madrasah, pptimalisasi peran penyuluh Agama Islam dalam pembanguanan nasional wilayah IIII

Reporter: Revan

Editor: A.Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!