BeritaJatengNasionalPatiRoad to 2024wartaphoto

PKB Pati Gelar Halaqoh Kiai dan Santri, Bertekad Menangkan AMIN

3070
×

PKB Pati Gelar Halaqoh Kiai dan Santri, Bertekad Menangkan AMIN

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati menggelar Halaqoh Kyai dan Santri se-Kabupaten, di Aula Hotel Gitrary, Sabtu (11/11/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH. Yusuf Chudlori, Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah Muh Zen ADV, Wakil Ketua III DPRD Pati Muhammadun, Ketua DPC PKB Kabupaten Pati Bambang Susilo, para anggota DPRD Pati dari Fraksi PKB, serta ratusan kiai dan santri di Pati.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. Yusuf Chudlori menyampaikan, Halaqoh tersebut diselenggarakan dalam rangka menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. Baik itu pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres).

“Alhamdulillah Halaqoh ini dihadiri para kiai, tokoh-tokoh ulama, yang mana kita akan menyatukan persepsi. Pertama, tentang PKB yaitu PKB memang partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Maka, sudah sewajarnya kalau kiai, santri, dan warga NU berbondong-bondong kembali ke PKB memenangkan pemilu 2024,” kata dia.

“Yang kedua ialah impres, yaitu Muhaimin Iskandar merupakan kader terbaik NU hari ini, kader terbaik PKB yang saat ini berpasangan dengan Pak Anies Baswedan. Alhamdulillah, kita sudah roadshow, sowan ke para kiai dan telah merestui serta memberikan dukungan. Hal inilah yang akan kita terus sosialisasikan,” imbuh dia.

Gus Yusuf menyebut, bahwa sosialisasi melalui Halaqoh dan silaturahmi kepada para kiai tersebut digelar agar suara dari pasangan Anies dan Muhaimin (AMIN) di wilayah Kabupaten Pati dan pantura bisa bulat.

“Mesin PKB kita sudah panas, tinggal kita genjot saja. Jawa Tengah untuk AMIN ya 40 persen suara lah,” tutur dia.

Selain mendapatkan dukungan suara dari Nahdliyin, pihaknya menilai jika AMIN mampu merepresentasikan semangat perubahan. Ia menyebut pihaknya telah merangkul beberapa kalangan. Salah satunya kalangan petani.

Gus Yusuf mengatakan, jika masyarakat dari kalangan petani yang ingin adanya perubahan, bakal diperjuangkan oleh pasangan AMIN.

“Dan juga merangkul kalangan anak muda atau millenial ini, Alhamdulillah kekuatan umat Islam mampu bersatu hari ini. Dulur – dulur Muhammadiyah dan NU bisa gabung bareng. Teman-teman PKS  maupun organisasi Islam lainnya bisa kumpul hari ini,” terang dia.

“Tentunya pasangan AMIN ini merangkul seluruh masyarakat yang menginginkan perubahan Indonesia ke depan. Semangat perubahan, kebaikan Indonesia, semuanya bisa gabung. Tidak ada resistensi dalam koalisi ini. Terlebih, ketika semangat untuk Indonesia ini kita dahulukan, semuanya bisa kumpul,” lanjut dia.

Gus Yusuf juga menegaskan bahwa dalam rangka membulatkan tekad dan suara di pemilu 2024, pihaknya mengaku sudah melakukan safari Halaqoh se – Jawa Tengah.

“Tidak hanya di pondok pesantren saja. Kita juga jalan ke para relawan, komunitas butuh, petani, nelayan serta guru. Dan guru ini luar biasa semangatnya karena dua figur ini, Pak Anies dan Gus Muhaimin ini mewakili dari dunia pendidikan,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!