BeritaOlahragaPatiwartaphoto

Persipa Pati Kalah 0-1 dari Gresik United di Kandang Sendiri

1701
×

Persipa Pati Kalah 0-1 dari Gresik United di Kandang Sendiri

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Persipa Pati melakoni laga ke 10 di Liga 2 musim 2023/2024. Ini merupakan laga home terakhir Laskar Saridin di putaran grup C.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Jumat (1/12/2023) sore, tim kebanggaan warga Pati ini menghadapi Gresik United. Pada laga itu, Persipa harus mengakui keunggulan Gresik United. Persipa kalah 0-1 dalam pertandingan itu.

Sejak menit-menit awal babak pertama, Persipa tampil trengginas. Serangan demi serangan dilancarkan para pemain Persipa ke lini belakang Gresik.

Namun petaka justru datang di menit ke 13, pemain depan Gresik United, Samsul Arif berhasil menyarangkan bola ke gawang Abhirama. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu angka, Persipa kembali meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke 23 Jacob dilanggar oleh pemain Gresik. Persipa pun mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Hotam mengambil kesempatan itu, namun tendangannya masih berhasil ditangkap kiper Gresik United.

Kemudian di menit ke 28, Hotam mengirimkan umpan manis ke depan gawang Gresik. Namun umpan itu tidak bisa disambut oleh Dion yang berada di depan gawang.

Ingin meningkatkan intensitas serangan, pelatih Persipa, Jan Saragih, memasukkan Fendy Ninggar di menit ke 31. Ninggar masuk menggantikan Afrizhan.

Menjelang turun minum, Ninggar melesakkan tendangan keras dari jarak yang cukup jauh. Namun tendangan itu masih tipis di atas gawang lawan.

Wasit pun memberikan tambahan waktu 2 menit di babak pertama. Namun hingga turun minum, skor masih tetap sama 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, lagi-lagi Persipa langsung bermain menyerang. Namun tampaknya lini belakang Gresik United masih kokoh menghadang serangan-serangan yang dilancarkan Gustur dkk.

Memasuki menit ke 56, Rifan Nahumarury memberikan umpan manisnya di depan gawang lawan. Namun, umpan itu berhasil dipotong pemain belakang Gresik.

Kemudian di menit ke 60, Persipa mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Hanya saja tendangan yang dilesakkan Fadil masih berada di atas mistar gawang Gresik United.

Pada menit ke 64, Imam Bagus Kurnia dimasukkan untuk menggantikan Dion. Pergantian itu diharapkan mampu mempertajam lini depan Persipa.

Hingga memasuki menit 71 Persipa lagi-lagi mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. Giliran Fendy Ninggar yang mengambil kesempatan itu. Tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Serangan tak berhenti di situ saja, pada menit 75 Hotam melepaskan bola dari sisi sempit sebelah kanan gawang Gresik United. Namun tendangannya itu membentur mistar gawang.

Fadil pun juga melesakkan tendangan keras dari jarak cukup jauh. Tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Kemudian di menit ke 78, sejumlah pemain dimasukkan oleh Jan Saragih. Erlangga masuk menggantikan Fadil, Gustur Cahyo digantikan Hablian, dan Riski Novriansyah menggantikan Rifan.

Namun hingga memasuki menit akhir babak kedua, serangan-serangan yang dilancarkan  Persipa tak membuahkan hasil.

Wasit pun memberikan tambahan waktu 4 menit. Namun hingga waktu habis, skor masih sama 0-1 untuk kemenangan Gresik United.

Reporter : Putra.
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!