Nasional

Perbesar Asa Bertahan di Liga 2, Persipa Bawa Pulang 3 Poin Krusial dari Sulut United

1627
×

Perbesar Asa Bertahan di Liga 2, Persipa Bawa Pulang 3 Poin Krusial dari Sulut United

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. NASIONAL. Laskar Saridin Persipa Pati sukses memetik poin penuh pada laga play off degradasi liga 2 PSSI di Stadion Klabat, Manado, kandang Sulut United. Pertandingan pada Sabtu (27/1/2024) berakhir dengan  Skor akhir 2-3 untuk kemenangan Persipa Pati.

Persipa mengejutkan Sulut United melalui tembakan keras dari luar kotak penalti, oleh Rifai Marsi (14’) yang memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut. Dua gol lain tercipta menit (75’) oleh Imam Witoyo dan Fendi Ninggar Haryanto (90’).

Gol balasan Sulut United oleh Sunawan Rusni (64’),  dan Rosi Noprihanis (79’). Sulut United sempat menciptakan peluang melalui set piece yang dilepaskan penyerang tengah, Rosi Noprihanis, namun Kiper Persipa Pati, Abhirama tampil apik dan mampu menepis dua peluang emas Rosi.

Pertandingan berlangsung panas, bahkan Wasit Naufal Adya yang memimpin pertandingan bahkan sempat mengeluarkan dua kartu merah untuk Ilhamul Irhaz dari Sulut United dan Muhamad Afrizhan dari Persipa Pati.

Hasil ini membawa Persipa Pati menempati posisi ke 2 Klasemen Grup C dengan 7 poin, unggul selisih gol dari Sulut United. Mereka masih menyisakan satu pertandingan akhir pada 3 Februari 2024. Asa bertahan di liga 2 bagi Persipa makin terbuka jika tampil konsisten pada laga berikutnya.

Pelatih Persipa Agus Yuliadi bersyukur bisa mengemas 3 poin krusial pada pertandingan ini.

“Alhamdulillah kita menang di kandang Sulut United, ini adalah modal yang sangat berharga di laga terakhir di home. Kita maksimalkan,” ucapnya.

CEO Persipa Pati Joni Kurnianto merasa haru dengan semangat dan perjuangan skuad Persipa Pati.

“Perjuangan teman-teman (pemain) luar biasa, salut saya melihatnya. Selamat ya untuk semua pemain sukses, dan terima kasih juga dukunganya untuk masyarakat Kabupaten Pati,” kata Joni sambil menahan air mata.

Meski terintimidasi suporter Sulut United, kata Joni Kurnianto, semangat tim Persipa justru tersulut untuk meraih kemenangan. Ia berharap semangat dan mental yang terbangun apik itu terus dipertahankan pemain Persipa.

“Hingga pada pertandingan  terakhir di Stadion Joyokusumo Pati melawan Persiba Balikpapan, bisa kembali menang, dan bertahan di Liga 2 PSSI,” ungkap Joni Kurnianto.

Reporter: Revan

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!