BeritaPatiwartaphoto

Sejumlah Desa di Juwana Kebanjiran, H. Sudi Rustanto Gercep Berikan Bantuan

2428
×

Sejumlah Desa di Juwana Kebanjiran, H. Sudi Rustanto Gercep Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. JUWANA – Sejumlah desa di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, tergenang banjir  hingga membuat aktivitas warga terhambat. Meskipun demikian, warga yang terdampak memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing.

Banjir tak hanya menggenangi permukiman warga, namun juga jalan desa, tempat usaha, hingga rumah ibadah. Banjir seperti ini hampir setiap tahun terjadi, terlebih beberapa desa berada di bantaran Sungai Silugonggo.

Adapun berdasarkan data dari Relawan SAR SEJAM, hingga Jumat (15/3/2024), terdapat 10 desa di wilayah Kecamatan Juwana yang tergenang. Di antaranya Doropayung, Kudukeras, Bumirejo, Kedungpancing, Jepuro, Tluwah, Sejomulyo, Pekuwon, Gadingrejo, dan Trimulyo.

Adanya bencana banjir ini menggugah kepedulian dari berbagai pihak untuk turut serta mengulurkan tangan dalam membantu warga. Salah satunya datang dari H. Sudi Rustanto, warga Desa Pekuwon Juwana yang ikut terjun dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Pati, 14 Februari 2024 lalu.

Untuk diketahui, Sudi Rustanto merupakan Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Ia mendapatkan suara sebanyak 13.147 suara sehingga dipastikan masuk dalam jajaran anggota dewan Pati 2024-2029.

H. Sudi Rustanto memilih segera mengirimkan bantuan ke sejumlah rumah warga terdampak banjir di Desa Kedungpancing, pada Kamis (14/3/24) malam. Dirinya mengirimkan paket bantuan ke rumah-rumah warga. Dibantu beberapa relawan, ia mengantarkan sendiri bantuan sembako yang dinaikkan ke atas perahu kecil.

“Yang penting gercep (gerak cepat). Seadanya aja. Apalagi ini kan bulan Ramadan, barangkali bisa membantu untuk sahur atau berbuka,” ungkap dia.

Meski dalam rekapitulasi KPU Pati dirinya berhasil meraih suara terbanyak kedua di Dapilnya dan berhak menduduki satu kursi di DPRD Kabupaten Pati, namun jiwa sosialnya tetap ada.

“Ya biasa aja mas. Dulu-dulu juga gini. Nyalon nggak nyalon ya memang seperti ini. Alhamdulillah banyak komunitas sosial yang bahu membahu membantu sesama,” ungkap dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!