BeritaPatiwartaphoto

Banjir Semakin Meninggi, Ratusan Warga Doropayung Juwana Pilih Mengungsi

1560
×

Banjir Semakin Meninggi, Ratusan Warga Doropayung Juwana Pilih Mengungsi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. JUWANA- Ratusan warga terdampak banjir di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, terpaksa mengungsi. Pasalnya, genangan air di tempat tinggal mereka sudah mulai meninggi.

Plt Sekertaris Desa Doropayung, Saleh mengatakan, terdapat 318 rumah di desanya yang kini tergenang banjir. Ratusan rumah itu terdiri atas 387 KK dengan jumlah jiwa 909 orang.

“Ketinggian air dalam rumah antara 5 – 80 sentimeter. Untuk warga yang mengungsi 162 Kepala Keluarga (KK),” kata Saleh kepada Wartaphoto, Sabtu (16/3/2024).

Dia menuturkan, para korban banjir saat ini mengungsi di Balai Desa Doropayung dan sanggar senam Mamura. Ada pula, warga yang mengungsi di rumah tetangga dan kerabat mereka yang aman dari banjir.

Saleh menyebut, banjir yang terjadi di desanya sudah sejak Selasa (12/3/2024) lalu. Namun, hingga hari Sabtu (16/3/2024) ini, ketinggian air bertambah.

“Air naik lagi, rumah warga banyak yang tergenang banjir sehingga mereka terpaksa mengungsi,” ucapnya.

Selain rumah warga, lanjut dia, banjir juga merendam pekarangan, sekolahan, dan jalan desa.

“Untuk pekarangan, ketinggian air sekitar 10-100 cm, kantor SDN 02 dalamnya sudah kemasukan air. Untuk masjid dan musala cuma halamannya,” katanya.

Salah satu korban banjir, Arief, mengaku jika saat ini warga sudah membutuhkan bantuan.

“Kami warga desa Doropayung yang dilanda banjir, kami meminta pemerintah untuk memperhatikan kami, karena kami butuh pangan dan kesehatan. Sekali lagi, tolong pemerintah perhatikan kami,” ucap Arief saat diwawancarai Wartaphoto di lokasi banjir.

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!