BeritaPatiwartaphoto

Bantu Korban Banjir, KKUB Juwana Dirikan Dapur Umum

1117
×

Bantu Korban Banjir, KKUB Juwana Dirikan Dapur Umum

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. JUWANA- Komunitas Kerukunan Umat Beragama (KKUB) Juwana bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Bersama Forkopimcam Juwana, Barreta Rescue, Ayo Peduli, Banser dan relawan-relawan lainnya yang ada di Kecamatan Juwana, KKUB Juwana mendirikan dapur umum di pendopo Kecamatan Juwana, pada Sabtu (16/3/2024).

Ketua KKUB Juwana, Yatno menjelaskan, didirikannya dapur umum ini dengan tujuan untuk meringankan beban warga terdampak banjir yang ada di Kecamatan Juwana.

“Kehadiran posko dan dapur umum diperlukan agar bantuan makanan cepat saji untuk korban banjir bisa terkoordinasi dengan baik,” kata Yatno kepada Wartaphoto.

Yatno mengatakan, ada 12 desa yang terdampak banjir di kecamatan Juwana. Untuk hari ini, pendistribusian nasi bungkus diutamakan ke desa-desa yang terdampak banjir cukup parah. Sementara desa lainnya menyusul.

“Ada lima desa yang parah, yakni Desa Doropayung, Bumirejo, Kedungpancing, Jepuro dan Tluwah. Tiap-tiap desa mendapatkan 200 nasi bungkus. Adapun pembagiannya sebelum buka puasa,” ucapnya.

Ia mengatakan, pembagian bantuan nasi bungkus disalurkan melalui pengurus desa masing-masing.

“Nanti kepala desa yang akan menyampaikan ke warga melalui ketua RT dan RW,” pungkasnya.

Untuk diketahui posko dapur umum KKUB Juwana mulai dibuka tanggal 16 Maret 2024 untuk menangani korban banjir di wilayah Kecamatan Juwana. Posko ini  akan berakhir apabila banjir sudah surut.

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!