BeritaPatiwartaphoto

Kapolda Jawa Tengah Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir di Juwana Pati

814
×

Kapolda Jawa Tengah Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir di Juwana Pati

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memantau kondisi banjir di wilayah Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu pagi (17/3/2024).

Ia meninjau lokasi banjir di Desa Doropayung, di dampingi Pangdam IV/Diponegoro serta Pj Bupati Pati.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa kedatangannya itu dalam rangka mengecek langsung dampak banjir serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak di wilayah Juwana.

“Secara secara keseluruhan di provinsi ada 24 kecamatan dengan 222 desa yang terdampak banjir. Pengungsinya saat ini ada hampir 4.700,” kata dia.

Ia menyebut, dalam penanganan dampak banjir ini, pengungsi merupakan prioritas yang utama.

Dalam hal ini, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro juga telah menyiapkan pendistribusian bantuan, mendirikan dapur umum, serta menyiapkan peralatan evakuasi korban banjir.

“Sehingga ini akan mengurangi beban masyarakat yang terdampak, apalagi di Kabupaten Pati. Saya sudah koordinasi dengan Pj Bupati dan Kapolresta, ini terjadi tidak tahunan, ini perlu ada revisi ulang,” jelas dia.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berencana akan membawa wacana revisi ulang penanganan banjir, saat rapat bersama BNPB.

“Ini sekaligus untuk memetakan daerah-daerah yang terdampak cuaca, maupun yang menjadi langganan banjir di Jawa Tengah,’” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!