BeritaPatiwartaphoto

Banjir Juwana Berangsur Surut, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah

1405
×

Banjir Juwana Berangsur Surut, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. JUWANA– Banjir di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, sudah berangsur surut. Warga juga telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Plt Sekertaris Desa Doropayung, Saleh mengatakan, saat ini banjir masih menggenangi 80 rumah di desanya. Itu terdiri atas 102 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 296. Ketinggian air di dalam rumah mencapai 5 – 30 cm.

“Sebagian besar sudah surut banjir di desa kami,” kata Saleh.

Saleh menyebutkan, sebagian besar warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. Namun juga masih ada yang masih bertahan di pengungsian.

“Sebelumnya mereka mengungsi di balai desa, sanggar senam Mamura, masjid Baitul Iman, musala RT 5, garasi pak Ari, tanggul RT 3/8. Ada juga yang ngungsi di rumah saudara dan tetangga,” jelas dia.

Dari pantauan di lokasi, warga yang telah pulang, kini mereka tengah membersihkan rumah dari lumpur dan sampah yang dibawa oleh banjir.

“Sudah tiga hari banjir ini surut. Hari ini kebanyakan warga bersih-bersih rumah,” ucap Lucky salah satu warga yang terdampak banjir saat ditemui Wartaphoto, Senin, (25/3/2024).

Diketahui, berdasarkan data dari Pemerintah Desa Doropayung pada Senin (25/3/2024), masih ada pengungsi yang tersebar di rumah saudara dan tetangga mereka sebanyak 102  jiwa dari 38 Kepala keluarga (KK).

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!