BeritaPatiPilkada Pati 2024wartaphoto

PKB Pati Tawarkan 4 Bakal Calon Wakil Bupati, Ada Anggota DPRD Jateng

403
×

PKB Pati Tawarkan 4 Bakal Calon Wakil Bupati, Ada Anggota DPRD Jateng

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati, menyodorkan empat nama sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk dipinang oleh Bakal Calon Bupati (Bacabup), pada Pemilihan Kepala dan Wakil Kepada Daerah November mendatang.

Adapun empat nama itu antara lain Anggota DPRD Jawa Tengah Muh Zen, Wakil Ketua III DPRD Pati Muhammadun, Anggota Komisi D DPRD Pati Muntamah, dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Yusuf Hasyim.

Ketua DPC PKB Pati, Bambang Susilo mengatakan, pihaknya memang berharap dapat memunculkan calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah dari kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami berharap nanti minimal memunculkan K2 (wakil bupati). Saya optimis kader NU banyak yang siap,” jelas dia kepada Wartaphoto (5/5/2024).

“Di internal kami punya ‘pengantin’, tapi bukan pengantin bupati, melainkan wakil bupati. Kami ‘jualan’ ini,” imbuh Bambang.

Bambang pun siap berkoalisi secara resmi dengan partai lain pada Pilkada November 2024 nanti. Salah satunya dengan partai yang punya basis massa dari kalangan Nahdiyin, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tidak menutup kemungkinan (koalisi) karena di internal NU punya cita – cita menempatkan kadernya di Pendopo. Minimal wakil bupati,” jelas dia.

Sementara dari salah satu nama yang dimunculkan, yakni Muh Zen, juga telah mendapatkan dukungan dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Pati.

Para alumni mahasiswa pergerakan ini menyatakan dukungan kepada Muh Zen untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Sosok Muh Zen dianggap ideal untuk mempimpin kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini.

Dukungan ini muncul saat acara Halalbihalal IKA PMII Pati yang berlangsung di Desa Kudur, Kecamatan Winong, Sabtu (20/4/2024) siang lalu.

Muh Zen pun mengapresiasi adanya dukungan dari para alumnus PMII di Pati yang ditujukan kepada dirinya.

“Kalau didukung ya siap. Kita lihat saja nanti,” kata pria asal Desa Bungasrejo Jakenan ini.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!