wartaphoto

Tertiup Angin, Bara Api Sisa Pembakaran Sampah Sambar Dua Rumah di Gabus

24
×

Tertiup Angin, Bara Api Sisa Pembakaran Sampah Sambar Dua Rumah di Gabus

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. GABUS – Diduga tersulut api sisa pembakaran sampah, dua rumah di desa Plumbungan, kecamatan Gabus kabupaten Pati ludes terbakar pada Jumat siang (24/10).

Kronologi kejadian bermula pada Jumat pagi (25/10) Jasri (58th) membakar sampah dibelakang rumahnya,. Namun pada siang hari pukul 13:00 WIB tiba-tiba ada angin kencang dari arah utara, hal tersebut membuat tumpukan sampah yang dibakar menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu dan terdapat gundukan kulit kacang hijau di dalam kandang.

Api membesar dan menjalar ke kerangka rumahnya yang terbuat dari kayu jati, hingga menyambar rumah sebelah kiri milik Wagiman (55th) yang juga terbuat dari bahan kayu jati hingga ikut terbakar.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Gabus Iptu Pujiati,S.Sos mengungkapkan, pada saat terjadi kebakaran tersebut, warga langsung melaporkan kepada kepala desa dan membantu menyelamatkan harta benda korban sembari menunggu bantuan dari dinas pemadam kebakaran.

“Api diduga berasal dari sambaran api dari gundukan sampah dibelakang rumah yang kemudian merambat melalui dinding yang terbuat dari kayu,” ungkapnya.

Selang beberapa saat kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pati tiba di lokasi. Petugas berupaya memadamkan api yang masih menyala. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun atas musibah kebakaran yang menimpa dua rumah milik Jasri dan Wagiman di Desa Plumbungan RT 02/01 kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, kerugian ditaksir hingga 400 juta rupiah.

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!