BeritaPati

Kundapil ke-4 Sri Wulan Bahas Masalah Sosial hingga Penanganan ODGJ

56
×

Kundapil ke-4 Sri Wulan Bahas Masalah Sosial hingga Penanganan ODGJ

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JATENG. Anggota DPR RI Sri Wulan kembali melakukan kunjungan kerja, Kunjungan Daerah Pemilihan  (Kundapil) ke – 4  ini di daerah pemilihan Jawa Tengah III. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Juni 2021 pada masa persidangan V tahun sidang 2020 – 2021.

Pada kegiatan ini dirinya banyak membahas masalah sosial hingga penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan unsur perangkat desa ini, Anggota DPR asal Partai NasDem ini menyebut jika para penderita ODGJ bisa disembuhkan.

“penyintas ODGJ adalah mereka yang menderita skizofrenia dan bisa diobati. Sehingga mereka dapat sembuh hanya dengan dua hal. Satu, obat yang tepat, teratur dan continue. Yang kedua adalah kelakuan dengan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan. Dengan dua hal itu separah apapun orang dengan gangguan jiwa itu bisa sembuh,” ungkapnya.

Politikus asli Kabupaten Pati ini meminta masyarakat untuk tidak melakukan pasung bagi para penderita ODGJ.

“Jika di sekitar masih ada yang dipasung, informasikan ke kami untuk dapat kami atensi bekerja sama dengan dinas sosial. Jangan ada lagi perlakukan yang tidak manusiawi bagi penderita ODGJ,” tuturnya.

Selain membahas tentang ODGJ, Sri Wulan juga banyak mendapatkan masukan terkait bantuan sosial.

“Umumnya karena masyarakat belum memahami mekanismenya sehingga inginnya bisa terus mendapat bantuan. Padahal ini kan bantuan simultan untuk kegiatan produktif supaya perlahan-lahan ekonomi masyarakat kembali tumbuh,” pungkasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!