wartaphoto

Berbusana Adat, Perangkat Desa Ngagel Salurkan 3250 Paket Beras dalam rangka Sedekah Bumi

409
×

Berbusana Adat, Perangkat Desa Ngagel Salurkan 3250 Paket Beras dalam rangka Sedekah Bumi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. DUKUHSETI. Menggunakan angkutan bak terbuka, sejumlah perangkat Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti mendistribusikan paket besar secara langsung kepada warganya pada Sabtu (03/07). Distribusi langsung ini dipilih sebagai cara mencegah kerumunan warga jika dibagikan terpusat di balai desa.

Beras kemasan 2,5 kg ini disalurkan perangkat desa yang berbusana adat tradisinal Pati namun bermasker.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan momen sedekah bumi, sehingga kami bersepakat membagikan sebagian hasil bumi dari bengkok desa kepada warga. Setidaknya, 3.250 paket beras kami bagikan kepada warga secara gratis,” jelas Suwardi, Kades Ngagel.

Tindakan ini juga dirasa tepat karena saat ini Kabupaten Pati menjadi salah satu daerah di Jawa-Bali yang memberlakukan PPKM Darurat mulai 3 Juli  hingga 20 Juli mendatang.  Sehingga bantuan beras setidaknya sedikit bisa membantu stok bahan pangan warga.

Tidak hanya dengan pembagian ribuan paket beras, guna mengantisipasi laju penyebaran covid, Pemdes Ngagel juga menggelar vaksinasi massal di balai desa setempat.

Terkait data covid-19, di  Desa Ngagel masih cukup tinggi. Data per Jumat, 2 Juli 2021, masih terjadi lonjakan kasus baru sebanyak 215 kasus, dari 370 speciment.

Dari data terakhir desa, tercatat saat ini ada 8 warga Ngagel yang positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

“Keadaan mereka kini berangsur membaik. Namun, dalam sepekan terakhir, setidaknya ada 5 warga kami yang meninggal dan dimakamkan dengan standar protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!