wartaphoto

Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa Berikan Santunan kepada 150 Anak Yatim

37
×

Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa Berikan Santunan kepada 150 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZ Sefa) berikan santunan kepada 150 anak yatim yang ada di Kabupaten Pati, Sabtu (21/8/2021).

Santunan itu merupakan salah satu kegiatan dalam semarak kemerdekaan dan Muharram 1443 H.

“Jumalahnya 150 anak. Karena masa pandemi maka ini hanya perwakilan yang dekat sini (kantor LAZ Sefa). Hanya 20 anak yang kita hadirkan,” jelas Direktur LAZ Sefa, Suparman.

Ia menjelaskan, kegiatan seperti ini telah rutun dilaksanakan setiap tahunnya. Hanya saja, untuk tahun ini digelar dua kali.

“Setiap tahun rutin. Cuma biasanya momen ramadan. Tapi tahun ini dua kali, yaitu ramadan dan muharram,” kata dia.

Adapun yang mendapatkan tali asih itu, lanjut Suparman, adalah mereka warga Pati yang telah terjaring tim relawan.

“(Anak Yatim) bukan hanya dari Pati kota. Ada dari Kayen, Winong, dan Margorejo. Karena kita datanya dari relawan,” papar dia.

Suparman menyebutkan, selain santunan, pihaknya juga menyelenggarakan doa dan tahlil untuk negeri.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan secara virtual bagi anak yatim dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, diantaranya lomba azan dan tilawah.

“Harapannya bisa menjadikan anak semangat belajar dan memeriahkan kemerdekaan dengan hal yang positif. Jadi anak salih salihah dan semoga acara ini bisa terus berjalan, menjadi amal kebaikan bagi kita,” harap dia.

Suparman menambahkan, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah mendukung serangkaian kegiatan dari LAZ Sefa sehingga berjalan dengan lancar.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!