BeritaParlemen

Dengar Pendapat Masyarakat di Desa Jeketro Kecamatan Gubug Grobogan, Sri Wulan Bahas Tentang Mitigasi Bencara

61
×

Dengar Pendapat Masyarakat di Desa Jeketro Kecamatan Gubug Grobogan, Sri Wulan Bahas Tentang Mitigasi Bencara

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.GROBOGAN. Anggota MPR RI Hj. Sri Wulan S.E.,M.M menggelar kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat di Desa Jeketro Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan (06/12/21). Kali ini pelaksanaannya di Balaidesa Jeketro pukul 10.00 WIB dan dihadiri sekitar 150-an warga dan tokoh Desa Jeketro.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat, anggota MPR RI.

Kemudian terkait perubahan musim dan potensi bencana, Anggota MPR asli Pati yang berasal dari Partai NasDem ini mengajak semua masyarakat untuk saling peduli dan memahami apa itu mitigasi bencana.

“Mitigasi bencana adalah segala upaya untuk mengurangi risiko bencana. Program mitigasi bencana dapat dilakukan melalui pembangunan secara fisik maupun peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. Hendaknya desa, diprakarsai Bapak Kades mempersiapkan segala sesuatu, meskipun semoga saja tidak terjadi bencana apapun. Namun seperti banjir maupun angin puting beliung kan kita jangan kebingungan tanpa langkah antisipasi dan penanganan yang sudah baik,” tutur Sri Wulan.

Lebih lanjut, Anggota MPR dari Dapil III Jateng (Pati, Blora, Grobogan, Rembang) ini juga mengapresiasi penanganan darurat bencana awan panas guguran Gunung Semeru belum lama ini.

“Masyarakat Indonesia itu sangat luar biasa. Sifat sosial dan gotong royong dari para relawan sangat tinggi. Keterlibatan dalam penanganan darurat ini tidak terlepas dari peran para relawan yang berkarya di lapangan, baik dalam pencarian dan pertolongan, pelayanan kepada masyarakat terdampak, maupun bantuan logistik. Nah kita di tempat yang Alhamdulillah aman, ada baiknya juga mengulurkan bantuan sesuai kemampuan kita masing-masing. Agar yang terkena musibah juga segera pulih. Apalagi ini dampak covid-19 meski sudah mereda namun belum bisa dikatakan usai,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dari warga masyarakat, baik yang sesuai tema maupun luar tema. Namun selama sesi berlangsung selalu ditanggapi dengan baik oleh legislator muda Partai NasDem ini. Acara berakhir dengan tertib dan lancar.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!