Patiwartaphoto

Persipa Pati Berangkat ke Sidoarjo untuk Mengarungi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Resimen Patifosi Mengawal hingga Batas Kota

83
×

Persipa Pati Berangkat ke Sidoarjo untuk Mengarungi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Resimen Patifosi Mengawal hingga Batas Kota

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Persipa Pati bertolak ke Sidoarjo dalam mengarungi babak 16 besar Liga 3 Nasional. Tim kebanggaan warga Pati ini diberangkatkan oleh Ketua DPRD Pati di kantor dewan setempat, Kamis (3/3/2022) siang.

Di babak 16 besar, Tim Berjulul Laskar Saridin ini akan bersaing di grup CC bersama dengan Putra Deltra Sidoarjo,  Farmel FC Banten, dan Persikota Tangerang. Persipa akan menjalani pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Gelora Joko Samodro Gresik.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengatakan, pihaknya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan pihak swasta bahu-membahu untuk mewujudkan harapan masyarakat Bumi Mina Tani, yakni Persipa bisa naik kasta ke Liga 2.

“Kebersamaan ini kami butuhkan, sebagai langkah agar tim kebanggaan masyarakat Pati bisa lolos pada level yang lebih tinggi yakni naik tahta di Liga 2,” tegas Ali.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Persipa mengatakan, kesatuan dari berbagai elemen masyarakat merupakan kekuatan besar untuk memacu semangat para pemain dan manajemen Laskar Saridin. Sehingga, tim yang menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah ini bisa melewati babak 16 besar dengan lancar.

“Pesipa saat ini sudah memasuki babak 16 besar nasional, keberhasilan ini sebuah catatan sejarah bagi perjalanan Persipa dalam melakoni pertandingan. Tentunya torehan ini berkat dukungan dari berbagai pihak dan kalangan, baik dari pemerintah dan masyarakat,” kata pria yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Pati ini.

Sementara dalam pemberangkatan tim menuju Sidoarjo, Resimen Patifosi turut mengawal tim Persipa hingga ke batas kota Pati dan Rembang. Ratusan Patifosi beratribut lengkap mengiringi bis Persipa sambil mengibarkan bendera dan menyanyikan chants di sepanjang jalan.

 

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!