BeritaPatiSosialwartaphoto

Seorang Anak yang Menjadi Korban Kekerasan Seksual di Pati akan Didampingi Polda Jateng

61
×

Seorang Anak yang Menjadi Korban Kekerasan Seksual di Pati akan Didampingi Polda Jateng

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Polda Jawa Tengah kunjungi korban kekerasan seksual yang menimpa seorang anak di bawah umur di wilayah Kabupaten Pati, belum lama ini.

Mereka menjenguk anak tersebut di rumah aman Margo Laras Kemensos RI yang berada di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Senin (29/8/2022) pagi.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan kepada korban dan keluarganya.

Saat ini, kondisi anak tersebut sudah mulai membaik. Korban juga mendapatkan perawatan intensif guna memulihkan kesehatan fisik dan psikisnya.

“Pendampingan ini, sampai korban benar-benar bisa kembali ke keluarganya, melakukan aktifitas sehari-hari. Karena yang tahu perkembangan itu, dokter kesehatan jiwa, dan kita terus mendampingi,” jelas dia.

Ia menjelaskan, adanya pendampingan ini dilakukan agar korban bisa meneruskan hidup dengan baik lagi.

Bahkan, pihaknya juga memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan dari RSUD RAA Soewondo, dan psikolog selama merawat korban.

“Dengan implementasi UU RI Nomor 12 tahun  22 tentang Tindak Pidana Kekeserasan Seksual (TPKS), khususnya kita akan selalu melakukan pendampingan terhadap korban,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen
Foto : Dok. Polres Pati

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!