BeritaPatiViralwartaphoto

Musala di Jakenan Terbakar Gegara Korsleting Sakelar

237
×

Musala di Jakenan Terbakar Gegara Korsleting Sakelar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. JAKENAN – Sebuah musala berukuran 5 x 7 meter di Dukuh Ngalapan RT 07 RW 01 Desa/Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, terbakar, Rabu (31/8/2022).

Musala Al-Mulk itu terbakar sekira pukul 13.30 WIB.

Kasi Humas Polres Pati, AKP Pujiati, menjelaskan bahwa peristiwa kebaran itu mulanya diketahui oleh dua orang warga setempat yang sedang melintas. Mereka adalah Sutarso (40) dan Andre Sutejo (30).

“Sekitar pukul 13.30 WIB, kedua warga itu sedang melintas jalan depan musala dan melihat kobaran api di bagian sekring yang menempel pada dinding depan bangunan musala Al-Mulk. Selanjutnya keduanya berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” terang dia.

Karena mendengar teriakan dari Sutarso dan Andre, lanjut AKP Puji, warga sekitar musala akhirnya berdatangan. Mereka juga berusaha memadamkan api.

“Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan api dapat dipadamkan 10 menit kemudian (pukul 13.40 WIB). Sehingga api tidak merembet ke rumah warga,” tutur dia.

Pihaknya memperkirakan, terjadinya kebakaran itu disebabkan karena korsleting pada sakelar yang menempel di dinding.

AKP Puji menambahkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebaran itu, namun kerugian material dikalkulasi mencapai Rp 20 juta.

Reporter : Putra.
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!