wartaphoto

Delapan Tim Bola Voli Kabupaten Pati Ikuti Turnamen AHY Cup 2022

120
×

Delapan Tim Bola Voli Kabupaten Pati Ikuti Turnamen AHY Cup 2022

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati menggelar Turnamen Bola Voli AHY Cup. Turnamen itu diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pesantenan mulai tanggal 6 sampai 9 September 2022.

Sebanyak delapan tim voli di Kabupaten Pati mengikuti turnamen itu. Mereka adalah tim voli Ronggo VC Jaken, Mandala VC Lahar Tlogowungu, Bhayangkara Polres Pati, GVG Gunungwungkal, Elfeed Prawoto, Ivos Suwaduk Wedarijaksa, Sabar Narimo Jakenan, dan Pesona Randukuning Pati.

Ketua DPC Demokrat Pati, Joni Kurnianto mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Partai Demokrat.

“Dari DPP Demokrat, Mas Ketum AHY memerintahkan agar Demokrat se-Indonesia melaksanakan kejuaraan voli antarkampung,” kata Joni, sebelum membuka turnamen di GOR Pati, Selasa (6/8/2022) sore.

Joni menjelaskan, setiap tim diperbolehkan  meminjam tiga pemain dari luar daerah. Selebihnya, adalah pemain lokal.

Ia berharap, melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola voli dari Pati yang bisa berkiprah di tingkat nasional.

Joni menyebut, kedelapan tim yang berlaga pada turnamen ini dipilih dari lima dapil yang ada dengan sistem undangan.

Demokrat Pati juga menyediakan hadiah berupa uang tunai. Untuk juara 1, disediakan hadiah sebesar Rp10 juta. Sementara juara 2 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 juta. Adapun peraih Juara 3 Bersama masing-masing akan mendapatkan Rp4 juta.

Tak hanya itu, setiap tim yang bertanding juga mendapatkan uang transportasi sebesar Rp2,5 juta sekali datang.

Joni menambahkan, pada turnamen ini juga digratiskan bagi siapa saja yang ingin menyaksikan.

“Kami juga siapkan doorprize untuk penonton agar mereka terhibur. Doorprize-nya makin hari makin besar (nilainya). Kita harus buat masyarakat happy,” pungkas Joni.

Sebagaimana diketahui, latar belakang lahirnya AHY Cup 2022, didasari atas keberhasilan tim bola voli Bogor LavAni yang tampil sebagai juara Pro Liga 2022. Tim itu adalah milik Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Presiden Indonesia keenam ini berkeinginan olah raga bola voli dapat dikembangkan di seluruh Indonesia.  Melalui AHY Cup 2022 ini, diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta berbakat dari daerah-daerah di tanah air.

Reporter : Putra.
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!