BeritaKuduswartaphoto

Ratusan UMKM Semarakkan Pasar Rakyat di Hari Jadi ke 473 Kabupaten Kudus

66
×

Ratusan UMKM Semarakkan Pasar Rakyat di Hari Jadi ke 473 Kabupaten Kudus

Sebarkan artikel ini
#image_title

WARTAPHOTO.NET. KUDUS – Ratusan stand pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ramaikan Pasar Rakyat Kudus.

Pasar Rakyat itu diadakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus.

Setidaknya, terdapat 300 UMKM yang turut membuka lapaknya pada acara yan digelar tanggal 22-26 September 2022. Stand mereka berjajar di sepanjang jalan Sunan Kudus.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berharap, pasar rakyat itu mampu  mendongkrak perekonomian di Kota Kretek.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, menjelaskan bahwa Pasar Rakyat ini sejatinya digagas oleh Bupati Hartopo dalam menyemarakkan hari jadinke 473 ini.

“Ini usia yang sudah mapan, sudah cukup tua, sudah dewasa. Kita gelar ini karena Kabupaten Kudus terkenal dengan perdagangan, jasa, dan pertanian,” jelas dia, (23/9/2022).

Sam’ani menjelaskan, di ratusan stand UMKM di menjual beragam produk dan dagangan. Mulai dari cemilan, aksesoris, pernak-pernik khas Kudus, hingga pakaian.

“Pemerintah Kabupaten Kudus mengamodir teman-teman pelaku UMKM, terutama pekerja UMKM yang kecil ini, agar ekonominya terangkat,” ungkap dia.

Pihaknya berharap, dengan adanya gelaran ini, dapat mengangkat perekonomian para pelaku UMKM yang sempat terseok-seok karena pandemi.

“Kan kemarin UMKM sempat terdampak Covid-19, mudah-mudahan bisa bangkit. Saya yakin tidak semuanya terjaring, paling tidak ini bisa sedikit membantu,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!