BeritaPatiwartaphoto

Angin Kencang Terjang Waduk Gunung Rowo, Puluhan Bangunan Rusak

91
×

Angin Kencang Terjang Waduk Gunung Rowo, Puluhan Bangunan Rusak

Sebarkan artikel ini
#image_title

WARTAPHOTO.NET. PATI – Angin kencang menerjang kawasan tempat wisata Waduk Gunung Rowo, Sitiluhur, Gembong, Jumat (4/11/2022) siang.

Akibatnya, puluhan warung yang berada di  waduk mengalami kerusakan.

Salah satu yang terdampak adalah warung milik Dedi. Ia menjelaskan angin itu terjadi sekira dua menit.

“Angin itu datang lamanya dua menit. Kemudian angkruk-angkruk (saung) ini atapnya pada rusak,” terang dia kepada Wartaphoto.net.

Adapun bangunan angkruk milik dia berjumlah empat bangunan dengan panjang delapan meter.

Ia menjelaskan, kejadian itu sekira pukul 13.30 WIB.

“Awalnya angin kencang, kemudian disusul hujan lebat. Saat kejadian itu semuanya pada panik,” kata dia.

Sementara Kepala Desa Sitiluhur Suyuti mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB angin semakin kencang sehingga membuat puluhan warung di desanya itu porak-poranda.

Selain warung yang kebanyakan bangunan semi permanen, puluhan pohon dan tiang listrik juga tumbang. Ini mengakibatkan aliran listrik terputus.

”Kejadian tidak hanya di sekitar waduk saja. Tetapi di atas Dukuh Ceriwik juga ada pohon tumbang, tiang listrik juga, kemudian di Dukuh Mboro dan Jolong juga mengalami kejadian ini,” sebut dia.

Setidaknya 33 warung di desanya rusak akibat angin kencang ini. Meskipun demikian, ia belum mengetahui secara pasti total kerugian yang dialami warga.

”Warung yang terdampak di waduk sekitar 26 warung, di atas ada tujuh warung. Ini baru dilakukan identifikasi, kita saling bantu membantu,” tandas dia.

Berdasarkan pantauan wartaphoto.net di lokasi kejadian, hingga pukul 16.30 WIB para pemilik bangunan masih berusaha membersihkan sisa-sisa material. Warga juga dibantu oleh petugas dari Polsek Gembong beserta sejumlah relawan.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!