BeritaPatiRoad to 2024wartaphoto

Bursa Cabup Pati Menghangat, 11 Nama Muncul ke Permukaan

1899
×

Bursa Cabup Pati Menghangat, 11 Nama Muncul ke Permukaan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Bursa bakal calon Bupati Kabupaten Pati periode 2024-2029 mulai bermunculan. Ada yang sudah terang-terangan pasang baliho dan banner, ada pula yang menggunakan media sosial untuk menunjukkan keseriusannya. Redaksi wartaphoto.net merangkum hingga artikel ini ditayangkan ada 11 kandidat bakal calon bupati pati yang muncul ke permukaan.

PDI Perjuangan menyumbang banyak kandidat. Mulai dari Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, Mantan Wabup Petahana Saiful Arifin, hingga anggota DPRD Jateng Alwin Basri. Mereka memiliki keunggulan dan basis massa tersendiri yang sama kuat meski dalam tradisi PDIP adalah rekomendasi Ketua Umum yang menentukan. Artinya akan tetap ada 2 yang harus menepi.

Kandidat kuat lainnya adalah anggota DPR RI Sudewo dari Partai Gerindra. Ada pula anggota DPR RI Sri Wulan dari Partai NasDem.

Pemilik basis massa yang cukup kuat lainnya ada di nama-nama anggota DPRD Provinsi Jateng seperti Muh Zen Adv (PKB), Kartina Sukawati (Demokrat), Supriyanto (Golkar).

Selain itu, nama Slamet Warsito (Mamik), Suriyanto (Pengusaha Perikanan Bendar Juwana, Partai Demokrat) dan Agus Sunarko (Camat Dukuhseti) juga mulai nampak memanaskan mesin.

Selain nama-nama tersebut, peta dukungan mungkin saja berubah jika telah muncul nama pasangan calon, dan dukungan tokoh politik semisal Haryanto (Mantan Bupati Pati 2 periode) yang masih memiliki dukungan militan.

Sebagai catatan redaksi, Pemilukada Pati pernah diikuti paling banyak 5 pasang calon, dan paling sedikit satu calon melawan kotak kosong.

 

 

*Tim Redaksi Wartaphoto.net

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!