DPRD PatiMuria RayaPilkada Pati 2024

DPC Partai Demokrat Mulai Buka Penjaringan Bacabup-Bacawabup Pati dari Internal dan Eksternal

747
×

DPC Partai Demokrat Mulai Buka Penjaringan Bacabup-Bacawabup Pati dari Internal dan Eksternal

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Mulai menghangatnya bursa nama bakal calon bupati dan wakil bupati Pati 2024 membuat para petinggi Partai Politik (Parpol) di Pati atur posisi. Salah satunya DPC Partai Demorat Kabupaten Pati yang resmi membuka penjaringan calon baik dari internal maupun eksternal.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Pati H. Joni Kurnianto pada Selasa, (23/04/2024) di Ruang Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati.

“Kami di Pati diminta membuka Satgas Pilkada dari Partai Demokrat yang diketuai saya sendiri, H. Joni Kurnianto dengan sekretaris Andayani dan Sunandar. Satgas ini fungsinya memberikan atau mencari Cabup dan Cawabup dari internal maupun eksternal yang akan kita ikutkan dalam Pilkada Pati pada November 2024,” ungkapnya.

Joni menegaskan pula bahwa per tanggal 23 April 2024 DPC Partai Demokrat telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil baik internal maupun eksternal. Batas pendaftaran sampai bulan Juni 2024 di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati.

“Nanti akan ada tim yang verifikasi dan juga akan kami laporkan ke DPP maupun DPD. Kami berusaha mencari cabup cawabup yang terbaik untuk kabupaten Pati,” imbuhnya.

Disebutkannya, bahwa 3 hal pokok yang akan menjadi pertimbangan Partai Demokrat yakni figur, jaringan dan modal.

Ditegaskannya pula, dirinya dan juga istrinya Hj. Kartina Sukawati yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng tidak maju pada Pilkada Pati 2024 baik diposisi cabup maupun cawabup.

“Kami berdua tidak mencalonkan diri meski memang mendapat tawaran itu dari DPC dan DPD,” terang Joni.

Diakuinya, komunikasi dengan berbagai Partai terus dilakukannya meski belum sampai tahap pembicaraan serius tentang arah dukungan koalisi.

“Kami komunikasi dengan PDIP, Golkar, PKB, Gerindra, PKS meski saat ini baru komunikasi dengan ketuanya saja namun belum sampai tahapan koalisi. Namun dari DPP tidak ada arahan khusus langkah koalisi. Kami dipersilakan seluas luasnya menentukan yang terbaik untuk dimajukan sebagai cabup dan cawabup Pati 2024,” tuturnya.

Terkait apakah harus mendukung sepakbola, sebagaimana dirinya juga bagian dari Persipa Pati, dirinya menjawab tidak ada kriteria tersebut.

“Namun tentunya misal bisa langsung satu visi satu misi dengan beberapa jaringan kelompok massa yang selama ini bersama-sama dengan kami tentu saja akan mendapat tambahan dukungan secara riil,” pungkasnya.

Reporter: Revan

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!