Patiwartaphoto

Wakapolres dan Empat Kapolsek Polres Pati Diganti

91
×

Wakapolres dan Empat Kapolsek Polres Pati Diganti

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Sejumlah pejabat di lingkup Polres Pati mengalami pergantian. Mereka telah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah, bertempat di ruang Operasi Polres Pati, (1/4/2021) siang.

Adapun mereka yang mengalami pergantian jabatan ialah Wakapolres Pati Kompol Davis Busin Siswara, digantikan oleh Kompol Sumiarta. Sementara itu Kasatbinmas Polres Pati dari pejabat lama AKP Budi Santosa, diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Eko Pujiyono.

Selain itu, Polres Pati juga mengganti empat Kapolsek, yakni Kapolsek Juwana dari pejabat lama AKP Eko Pujiyono, digantikan pejabat baru AKP Ali Mahmudi. Sedangkan Kapolsek Gembong dari pejabat lama AKP Ali Mahmudi, digantikan Iptu Lilik Supardi.

Sementara itu Kapolsek Tayu dari pejabat lama Iptu Lilik Supardi, digantikan Iptu Rumain. Sedangkan Kapolsek Margoyoso dari pejabat lama AKP Sudari digantikan Iptu Imam Basuki.

Adapun Wakapolres Pati kompol Davis Busin selanjutnya menduduki jabatan sebagai Pamen Ro SDM Polda Jateng. Sementara AKP Budi Santosa, menduduki jabatan sebagai Kasubbagjianalis Bag RBP Rorena Polda Jateng.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian adalah merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan.

“Hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikut yang sesuai dengan tujuan pembinaan Personel,” jelas Kapolres.

AKBP Arie juga berpesan kepada para Kapolsek Tayu, Margoyoso, Gembong, dan Juwana, untuk segera menyesuaikan diri. Mengingat di kecamatan tersebut terdapat desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak 10 April mendatang.

“Jalin komunikasi dengan para Toga (Tokoh agama), Tomas (tokoh masyarakat) yang ada di kewilayahan masing-masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, terutama saat pelaksanaan Pilkades serentak agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan dia.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolres baru, yakni Kompol Sumiarta. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakapolres Sukoharjo.

“Saya ucapkan selamat datang di Polres Pati, segera jalin kemitraan dengan masyarakat, untuk mendukung terciptanya kamtibmas Kabupaten Pati yang kondusif,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!