wartaphoto

Tampilan Anyar Jersey Persipa Bercorak Liris Batik Bakaran, Ada Siluet Suporter dan Stadion Joyokusumo

81
×

Tampilan Anyar Jersey Persipa Bercorak Liris Batik Bakaran, Ada Siluet Suporter dan Stadion Joyokusumo

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Salah satu yang ditunggu-tunggu publik sepakbola Pati adalah tampilan jersey yang dipakai Laskar Saridin pada musim 2021. Meski sebelum launching sudah ditampilkan cuplikan video (teaser clip) di berbagai akun media sosial namun seremoni launching jersey baru dilakukan pada 28 Oktober 2021 di Pendopo Kabupaten Pati.

Tampak hadir dan membentangkan jersey, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, dan Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto didampingi ketua umum Persipa Kardi.

Ada 4 Jersey yang diperkenalkan. Jersey utama (home jersey) adalah merah maroon yang berarti penuh energi dan semangat. Dominasi warga maroon ini dikombinasi warna hitam dan emas minimalis.

Jersey kedua (away jersey) menggunakan warna dominasi putih. Dipadu warna merah dan biru minimalis. Merah melambangkan keberanian serta adalah warna identik dari PERSIPA Pati sedangkan biru melambangkan potensi hasil laut Kabupaten Pati.

Jersey ketiga (third Jersey) memilih warna hitam. Warna hitam ini konon merupakan warna kesukaan dari ‘Saridin’ tokoh asal Pati yang juga menjadi julukan tim Persipa Pati, yaitu Laskar Saridin.

Yang khas dari jersey tahun ini adalah adanya motif Liris Batik Bakaran di lengan jersey PERSIPA Pati.

“Pemilihan motif ini untuk mengangkat salah satu potensi dari Kabupaten Pati yaitu Batik Bakaran. Motif liris sendiri memiliki artian halangan dan rintangan namun bukan berarti menjadi kendala, tetapi justru pemicu semangat meruntuhkan segala halangan untuk mencapai hasil yang jauh lebih baik,” kata Dian Dwi Budianto, Manajer Persipa Pati.

Salah satu yang khas juga munculnya tagline #diuruscahcah yang tercetak cukup jelas di jersey tahun ini. Dian menyebut jika ini merupakan apreasiasi atas dedikasi supporter Persipa Pati yang bersinergi untuk tim kebanggaan Kabupaten Pati.

Muncul pula siluet suporter dan motif stadion joyokusumo di jersey warna putih ini.

“Motif Stadion Joyokusumo di bagian bawah jersey melambangkan bahwa Stadion Joyokusmo adalah kandang dari Persipa Pati dan siluet supporter adalah untuk bentuk appresiasi atas dedikasi para suporter,” terangnya.

Dian juga menambahkan, keempat jersey ini akan digunakan tim Persipa untuk mengarungi Liga 3 yang di pusatkan di Stadion Hoegeng Pekalongan. Persipa akan mulai berlaga pada 2 November melawan tuan rumah, Persip Pekalongan.

“Kami tergabung dalam grup B Liga 3 Jateng. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Persipa dan pulang dengan kemenangan,” tutupnya.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!