Beritawartaphoto

Galang Dana untuk Persipa, Patifosi Karaban Keliling Desa sambil Main Angklung

97
×

Galang Dana untuk Persipa, Patifosi Karaban Keliling Desa sambil Main Angklung

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Berbagai cara dilakukan oleh para pecinta sepak bola di Kabupaten Pati dalam membantu keuangan Persipa. Apalagi saat ini, tim berjuluk Laskar Saridin membutuhkan dana besar untuk melakoni laga semifinal Liga 3 Jawa Tengah. Skuad Persipa akan menghadapi PSIP Pemalang, Selasa (7/12/2021) mendatang di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Dalam membantu pendanaan, Patifosi berinisiatif untuk mengumpulkan donasi yang dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2021 kemarin. Mereka menggalang dana di beberapa titik lokasi dengan menggunakan berbagai macam cara.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para anggota Resimen Patifosi Karaban, Kecamatan Gabus. Mereka keliling desa menggalang dana dengan bermain musik angklung, Minggu (5/12/2021) malam.

“Jadi kami punya inisiatif untuk menggalang dana dengan memainkan angklung keliling Karaban. Dan ternyata antusias teman-teman sangat luar biasa semangatnya meski di tengah rintik hujan,” jelas koordinator aksi Eko Aprilian.

Pada aksi galang dana tersebut, Patifosi Karaban berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 1 juta. “Kami keliling hanya dua jam saja. Itu cuma sebagian wilayah di desa kami (Karaban). Karena memang terkendala hujan sejak sore,” ungkap dia.

Ia berharap, uang yang akan mereka berikan kepada Manajemen Persipa bisa bermanfaat untuk tim. “Semoga ini bisa sedikit membantu Persipa meskipun nominalnya tidak seberapa,” harap dia.

Sementara itu Manajer Persipa, Dian Dwi Budianto mengapresiasi aksi yang telah dilakukan oleh para anggota Patifosi.  “Kami sangat berterimakasih kepada Patifosi karena mereka terus bersinergi dalam gerakan diurus cah-cah,” ucap dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!