Beritawartaphoto

Dianggarkan Rp2,3 Miliar, Stadion Joyokusumo Pati Akan Segera Dipasangi Lampu Penerangan

226
×

Dianggarkan Rp2,3 Miliar, Stadion Joyokusumo Pati Akan Segera Dipasangi Lampu Penerangan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Stadion Joyokusumo Pati kini akan dipasangi lampu penerangan. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar untuk pemasangan penerangan tersebut.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati Arief Wahyudi, mengatakan, pemasangan lampu ini terdiri dari empat tiang. Setiap tiang rencananya terdapat 36 lampu bersetandar.

“Tetapi itu dengan rencana anggaran sebelum direfocusing menjadi Rp 2,3 miliar. Mungkin ada pengurangan jumlah lampunya. Namun rumah-rumah lampu tetap disediakan untuk nanti bisa disusulkan di anggaran berikutnya,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pemerintah menyiapkan anggarap pemasangan lampu sebesar Rp 4,5 miliar. Namun terkena refocusing sehingga menjadi Rp 2,3 miliar saja.

Renovasi stadion ini sebagai upaya pemerintah daerah menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, di mana Kabupaten Pati menjadi salah satu tuan rumah bersama lima kabupaten lainnya di kawasan Pati Raya.

Sebelumnya, Pemkab Pati telah melakukan pembenahan pada rumput stadion. Yakni dipasangi rumput sintetis.

Selain itu, Stadion kebanggaan warga Pati ini juga telah dipasangi lintasan atletik.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!