BeritaJatengPati

Liga Askab PSSI Pati KU-12 dan KU-14 Sukses Digelar, Ini Juaranya!

194
×

Liga Askab PSSI Pati KU-12 dan KU-14 Sukses Digelar, Ini Juaranya!

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Kompetisi Liga Askab PSSI Pati telah selesai sore kemarin (Minggu, 24/07/22) di Stadion Joyokusumo. Hasilnya di Kelompok Umur (KU) 12 SSB Singonarum keluar sebagai juara. Sedangkan di KU-14 SSB Soegondo tampil menjadi yang terbaik.

Antusias Liga Askab PSSI Pati juga terbilang cukup tinggi. Hal ini seperti terlihat dalam laga final KU-14 antara Sugihrejo FC melawan SSB Soegondo yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0. Antusias penonton juga cukup tinggi. Puluhan suporter berteriak sepanjang laga memberikan dukungan kepada timnya masing-masing.

Pelatih SDB Soegondo Adi Sutrisno mengaku senang dengan penyelenggaraan kejuaraan kelompok umur ini. Karena membantu mengevaluasi program latihan yang selama ini telah dilakukan di klub-klub.

“Ini bagus menjadi sarana mengukur seberapa jauh progres latihan yang telah dilakukan. Kami berharap kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin Askab PSSI Pati untuk membina sepakbola,” harapnya.

Meskipun timnya berhasil juara di KU-14, Adu tidak cukup puas dengan permainan anak didiknya. Menurutnya masih banyak evaluasi untuk para pemain.

“Dasar bermain sepakbola seperti passing masih perlu dibenahi. Inilah pentingnya ada kompetisi sebagai bagian dari upaya pembinaan tersebut. Tidak cukup hanya latihan tetapi harus ada wadah untuk berkompetisi agar anak-anak bisa mempraktekkan ilmu yang telah didapat,” bebernya.

Ketua Umum Askab PSSI Pati Jumani mengungkapkan, kompetisi yang diperuntukkan bagi pembinaan pemain usia muda ini telah sukses digelar. Pihaknya ingin kejuaraan ini akan digelar rutin setiap tahun.

“Kejuaraan ini penting sebagai bagian dari pembinaan pemain usia dini di Kabupaten Pati. Dengan adanya kejuaraan ini klub-klub sepakbola di desa-desa menjadi lebih hidup. Dan harapannya kedepan melalui pembinaan ini didapatkan pemain-pemain potensial yang akan membela tim sepakbola Pati,” terang Jumani yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pati ini.

Melalui kejuaraan ini pihaknya juga berharap ada bank pemain potensial yang bisa dipakai untuk pembinaan sepakbola yang berkelanjutan. Termasuk untuk membantu menyalurkan bakat potensial pemain.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!