BeritaPatiwartaphoto

24 Anak Terjaring Razia saat Jam Sekolah, Dua di Antaranya Nyamar jadi Pelajar

100
×

24 Anak Terjaring Razia saat Jam Sekolah, Dua di Antaranya Nyamar jadi Pelajar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Puluhan pelajar di Kabupaten Pati terciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat sedang bolos sekolah. Mereka tampak sedang asik nongkrong di komplek Stadion Joyokusumo, Senin  (29/8/2022) pagi.

Kabid Tibumtransmas, Satpol PP Pati, Djuharianto, mengatakan bahwa 24 anak sekolah tingkat SMA yang terciduk itu sedang berada di warung komplek Joyokusumo saat jam pelajaran.

“Kemudian kami bawa ke kantor dan kami bina. Kami juga koordinasi dengan Dinas terkait,” ungkap dia.

Djuharianto menjelaskan, penindakan ini dilakukan karena banyaknya keluhan dari orang tua maupun guru.

“Menindaklanjuti laporan orang tua dan pihak sekolah, yang mengeluhkan anak-anak mereka, pamitnya sekolah namun tidak berada di sekolah atau bolos,” kata dia.

Semantara itu Kasatpol PP Pati, Sugiyono menambahkan, di antara puluhan siswa itu, terdapat dua anak perempuan yang ternyata diduga bukan pelajar. Gadis itu hanya mengaku-ngaku sebagai pelajar.

Mulanya, gadis itu mengaku sebagai siswa di salah satu sekolah yang ada di Pati.

“Awalnya mengaku berasal dari satu sekolah dan setelah kita kroscek ternyata di sekolah tersebut tidak ada nama itu,” tutur dia.

Sugiyono mengungkapkan, seragam yang dipakai oleh kedua gadis itu hanyalah kamuflase. Meski demikian pihaknya masih melakukan pendalaman untuk memastikannya.

“Jadi seragam sekolah diduga hanya dijadikan modus saja, entah tujuanya apa kami masih dalami. Dua cewek tersebut tidak punya KTP. Awalnya mengaku warga Plosorejo (Kecamatan Pucakwangi) dan kita interogasi terus mengaku asli dari Purwodadi (Kabupaten Grobogan) dan Winong Kidul,” tandas Sugiyono.

Reporter : Putra.
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!