BeritaKudus

Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Timpa Mobil

98
×

Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.KUDUS. Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir di Kabupaten Kudus mengakibatkan pohon tumbang di 5 lokasi.

BPBD Kabupaten Kudus dalam keterangnya merilis lokasi pohon tumbang yang disinyalir karena hujan angin kencang dan akar pohon kurang kuat.

Lokasi pohon tumbang tersebut berada di depan Pura Terban Jl Kudus Pati, Taman Gondangmanis,  Masjid Al-Huda Desa Panjang, seputaran Pom Bensin Sukun Desa Peganjaran (lingkar utara), dan Desa Panjang RT 3 RW 2.

Lokasi terparah ada di jalan lingkar utara Desa Peganjaran, Bae,  Kudus. Ada 3 mobil yang menjadi korban pohon tumbang pada Senin (27/2/2023). Terparah adalah mobil Toyota Yaris warna hijau..

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, mobil tersebut ditumpangi oleh pasangan suami istri dan satu anaknya yang masih bayi asal Kelurahan Mlatinorowito, Kabupaten Kudus.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja kendaraan Toyota Yaris yang ditumpangi mengalami rusak parah di bagian depan.

Selain merusak mobil, cuaca ekstrim ini juga membuat atap rumah warga rontok. Jaringan kabel listrik juga tertimpa pohon.

Kerugian materiil sementara ditaksir 30 juta rupiah (untuk kerusakan mobil) dan 3 juta rupiah untuk kerusakan rumah atas nama Sholikul Hadi, warga Peganjaran 4/1.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Mundir menyebut jika proses evakuasi telah berhasil dilaksanakan.

“Tiga pohon tumbang yang menimpa toko, mobil dan sepeda motor roda tiga sudah dievakuasi. Dahan pohon besar yang berada di perempatan Peganjaran yang menimpa mobil sedan yang menunggu lampu lalu lintas hiaat juga sudah dievakuasi,” terangnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!