BeritaPatiwartaphoto

Lomba Perahu Naga Silugonggo Cup 1 dalam Rangkaian Acara Sedekah Laut Desa Kedungpancing Juwana Berlangsung Meriah

71
×

Lomba Perahu Naga Silugonggo Cup 1 dalam Rangkaian Acara Sedekah Laut Desa Kedungpancing Juwana Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. JUWANA – Lomba perahu naga Silugonggo Cup 1 dalam rangka sedekah laut Desa Kedungpancing, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu (30/4/23) pagi, berlangsung seru dan meriah.

Pantauan Wartaphoto.net di lokasi, lomba perahu itu menarik perhatian ratusan pengunjung. Perlombaan itu pun mendapat respon meriah dari mereka. Bahkan mereka rela berpanas-panasan untuk melihatnya.

Lomba perahu naga ini diikuti 14 peserta terdiri atas desa- desa di bantaran sungai Juwana, komunitas pecinta dayung, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sekolah yang ada di Kecamatan Juwana. Mereka bertanding di trek lurus alur sungai Silugonggo Juwana sepanjang 250 meter.

“Saya rela berpanas- panasan bersama teman-teman ingin lihat lomba perahu naga,” ucap Taufik, salah satu pengunjung asal kota Demak di lokasi.

Taufik mengaku, baru pertama kali lihat lomba tersebut. Dirinya merasa senang apalagi sorak-sorak pengunjung menambah kemeriahan lomba tersebut.

Sementara itu, Didik Narwadi, Kades Kedungpancing Kecamatan Juwana mengatakan, untuk kali ini lomba perahu naga dijadikan satu dalam rangkaian acara sedekah laut Kecamatan Juwana.

“Tujuan dari lomba perahu naga ini selain untuk memeriahkan sedekah laut juga untuk mencari bibit-bibit atlet dayung di Kabupaten Pati khususnya, karena di tahun 2023 kita akan melaksanakan Porprov. Alhamdulillah kita menjadi tuan rumah di waduk Seloromo Gembong,” tutur dia.

Untuk diketahui, selain memperebutkan piala, para peserta yang berprestasi akan mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp15 juta.

Reporter : Arton
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!