BeritaMuria RayaPatiSosial

Kelenteng Hok Tik Bio Pati Bagikan Beras dan Air Bersih usai Sembahyang Ulambana

1469
×

Kelenteng Hok Tik Bio Pati Bagikan Beras dan Air Bersih usai Sembahyang Ulambana

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Kelenteng Hok Tik Bio Pati, menggelar Sembahyang Ulambana, Sabtu (2/9/2023) siang. Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan para arwah leluhur dan pahlawan.

Selain berdoa untuk para leluhur, sejumlah masyarakat Tionghoa di Pati ini juga berdoa untuk warga yang saat ini mengalami kekeringan.

”Kegiatan Kelenteng Hok Tik Bio ini bukan hanya sembahyang untuk para arwah tapi juga mendoakan saudara kita terutama yang saat ini kekurangan air,” kata Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati, Edy Siswanto.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan puluhan tangki air di wilayah yang mengalami kekeringan.

“Kita bagikan setiap hari 20 tangki. Sekitar 25 hari. Apabila masih kekurangan air, InsyaAllah kita bagikan lagi,” ujar dia.

Ia menambahkan, Kelentent Hok Tik Bio juga membagikan beras usai Sembahyang Ulambana. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

”Ini kesempatan kita untuk berbagai kasih kepada semua umat manusia. Kita juga doakan para leluhur, para pahlawan terutama juga KH Abdurrahman Wahid. Kita juga berpesan kepada masyarakat, semoga di pemilu ini berjalan damai,” tutur Edy.

Adapun untuk jumlah beras yang dibagikan, yaitu sebanyak 10 ton. Sebanyak enam ton dibagikan di Klenteng tersebut. Sementara sisanya di bagikan secara door to door.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!